Penghina Suku Betawi yang Viral di Medsos Ternyata Kabur ke Slawi

Penghina Suku Betawi yang Viral di Medsos Ternyata Kabur ke Slawi - inilah.com
foto istimewa

Setelah videonya viral di media sosial karena menghina suku Betawi, akhirnya polisi menangkap pria berinisial VLL alias Venus (50) di wilayah Slawi, Jawa Tengah pada Minggu (17/10/2021) kemarin.

Venus yang juga anggota ormas itu melarikan diri ke Slawi karena banyaknya laporan ke polisi untuk mengamankan dirinya setelah ucapannya yang menyinggung warga asli Betawi. “Yang bersangkutan diamankan ketika sedang berkaraoke,” ujar Kombes Aloysius Supriadi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Senin (18/10/2021).

Hingga saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan polisi di Mapolresta Bekasi. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 16 junto Pasal 4 UUD RI Nomor 40 Tahun 2008 serta Pasal 335 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Baca juga  Garuda tak Bisa Diselamatkan, Dahlan Sanjung Pilihan Cerdas Menteri Erick Tunjuk Pelita Air

Kepada polisi, pelaku menceritakan ketika itu ia sedang melakukan penjagaan di sebuah proyek di wilayah Bekasi Selatan. Kemudian datanglah seorang remaja yang dicurigainya hendak melakukan tindak kriminal di proyek tersebut karena saat ditanya maksud dan tujuannya, remaja itu gugup.

Venus pun geram terhadap aksi remaja yang masuk tanpa izin itu hingga akhirnya melakukan penganiayaan serta sempat menghina suku Betawi. Aksinya itu terekam melalui kamera ponsel dan tersebar luas di media sosial.

Sejumlah ormas pun melapor ke Mapolresta Bekasi untuk mendesak pihak kepolisian segera menangkap pelaku yang dinilai meresahkan masyarakat serta melakukan penghinaan terhadap salah satu suku tertentu.

Baca juga  Ekonom: Masih Banyak Komisaris Titipan, Kinerja BUMN Melorot

Tinggalkan Komentar