Pengrajin Kulit Akui Sulit Bersaing dengan Produk Cina

Pengrajin Kulit Akui Sulit Bersaing dengan Produk Cina - inilah.com

Para pengrajin olahan kulit di Garut, Jawa Barat mengaku resah dengan keberadaan produk asal Cina yang harganya jauh lebih murah padahal kualitas produknya lebih rendah.

Karena itu para pengrajin kesulitan untuk bersaing jika olahan kulit yang dijual ternyata banyak yang serupa dengan produk asal Cina.

Untuk mengatasi hal ini Asosiasi Penyamak Kulit Garut meminta pemerintah mencari solusi untuk menyelamatkan produksi hasil kerajinan anak bangsa.

Jika seandainya pemerintah mewajibkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membeli produk lokal seperti sepatu, ikat pinggang atau jaket, tentu bisa mengangkat perekonomian usaha kerajinan kulit.

Baca juga  Warga Garut Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024

“Kalau pemerintah mau, pemerintah bisa memberlakukan kebijakan tersebut,” ujar Sukandar, Wakil Ketua Bidang Hubungan Pemerintahan Asosiasi Penyamak Kulit Garut.

Menurutnya, jika pemerintah membuat kebijakan seperti itu, justru akan memutar roda perekonomian. Para pengrajin kulit membayar pajak ke pemerintah, dan pemerintah juga yang membeli produk hasil anak bangsa.

Tinggalkan Komentar