Minggu, 07 Agustus 2022
09 Muharram 1444

Pengungsi di Pronojiwo Butuh Selimut dan Alas Tidur

Minggu, 05 Des 2021 - 21:05 WIB
Penulis : Anton Hartono
Pengungsi - inilah.com
foto istimewa

Para pengungsi yang berada di Kecamatan Pronojiwo, Kabupatan Lumajang mengaku membutuhkan selimut dan alas tidur untuk menjaga tubuhnya agar tidak kedinginan saat berada di pengungsian.

“Kebutuhan pengungsi yang utama selain makanan, air minum, juga selimut dan alas tidur. Karena kalau malam hari di sini cuacanya sangat dingin sekali,” ujar Abdillah Irsyad, Camat Pronojiwo, Minggu (5/12/2021).

Tak hanya itu, para pengungsi korban erupsi Gunung Semeru juga membutuhkan pakaian layak pakai, karena banyak yang tidak membawa pakaian untuk anak-anaknya.

Sementara itu untuk dapur umum sudah dibawah kendali TNI untuk mencukupi kebutuhan para korban bencana. Diketahui, korban erupsi Gunung Semeru di Pronojiwo terpencar di tujuh titik pengungsi.

Baca juga
Megawati Marah Soal Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Presiden 

Di antaranya posko pengungsian SDN Supiturang 4, Masjid Supiturang, SD Pemukiman, Balai Desa Oro-Oro Ombo, SDN 4 Oro-Oro Ombo, SDN 1 dan 2 Sumberurip.

Abdillah mengaku banyak warga yang memilih untuk kembali ke tempat tinggalnya di daerah Supiturang untuk mengambil barang-barangnya yang berharga. Padahal itu sangat berbahaya, lantaran daerah Supiturang terdampak paling parah.

“Kami mengimbau warga agar tidak pulang, tetap saja di pengungsian,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar