Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Pensiun dari Sepak Bola, Gareth Bale Kini Jadi Pegolf Profesional

Selasa, 24 Jan 2023 - 20:41 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Gareth Bale bertepuk tangan kepada para penggemar saat pertandingan Grup B Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Wales dan Inggris di Stadion Ahmad Bin Ali pada 29 November 2022 di Doha, Qatar. (Foto: Getty Images)
Gareth Bale bertepuk tangan kepada para penggemar saat pertandingan Grup B Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Wales dan Inggris di Stadion Ahmad Bin Ali pada 29 November 2022 di Doha, Qatar. (Foto: Getty Images)

Gareth Bale secara resmi telah mengumumkan karirnya sebagai pemain profesional Golf setelah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola dua minggu lalu dan akan mengambil bagian dalam turnamen AT&T Pebble Beach Pro-Am.

“Saya senang mengumumkan bahwa saya akan memainkan AT&T Pebble Beach Pro-Am. awal bulan depan! Ayo,” tulis Bale di akun Instagram resminya pada hari Selasa (24/1/2023).

AT&T Pebble Beach Pro-Am adalah turnamen golf profesional PGA Tour yang diadakan setiap tahun di Pebble Beach, California. Turnamen ini biasanya diadakan pada bulan Februari di tiga program yang berbeda.

Turnamen ini akan menampilkan pegolf profesional seperti pemenang AS Terbuka Matt Fitzpatrick, serta Jordan Spieth dan Luke Donald. Para pegolf profesional ini akan bertanding melawan pegolf amatir dan selebritas, dengan Bale di antara selebritas yang diundang untuk ambil bagian dalam acara tersebut.

Baca juga
Fiorentina Hambat Laju Lazio Merangsek Papan Atas Liga Italia

Mantan pemain Wales dan Real Madrid itu memutuskan gantung sepatu pada awal Januari di usia 33 tahun. Klub terakhir yang dibela Bale adalah Los Angeles FC, kontraknya dengan klub Major League Soccer (MLS) habis pada 2024.

Bale memenangkan banyak trofi saat masih bermain, puncak karirnya bermain untuk Real Madrid dari tahun 2013 hingga 2022. Bersama Los Blancos, ia memenangkan tiga gelar Liga Spanyol, lima Liga Champions, dan banyak trofi lainnya.

Bale adalah lulusan Akademi Southampton dan mewakili tim senior The Saints pada 2006-2007. Dia kemudian pindah ke Tottenham Hotspur sebelum memecahkan rekor transfer dunia saat bergabung dengan Real Madrid.

Baca juga
Liverpool Dipermalukan Brighton 0-3

Dia sempat kembali ke Spurs dan terakhir bermain untuk Los Angeles FC pada 2022. Dia bermain 111 kali untuk tim nasional Wales dan mencetak 41 gol.

“Sepak bola telah memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya. Momen terbaik dari 17 musim, tidak akan pernah terulang, tidak peduli tahap apa yang saya capai di masa depan,” kata mantan pemain Real Madrid itu.

Bale juga menginspirasi Wales untuk lolos ke dua Kejuaraan Eropa (Euro) dan Piala Dunia pertama sejak 1958, serta memenangkan lima gelar Liga Champions dalam sembilan tahun di Real Madrid antara 2013 dan 2022.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Gareth Bale (@garethbale11)

Tinggalkan Komentar