Pensiun UFC, Khabib Jadi Pemain Sepak Bola, Lawan Masih Berani Tackle?

Pensiun UFC, Khabib Jadi Pemain Sepak Bola, Lawan Masih Berani Tackle? - inilah.com

Legenda UFC Khabib Nurmagomedov resmi menjadi pesepak bola pro setelah teken kontrak dengan klub Liga Rusia.

Khabib menandatangani kontrak dengan tim lapis ketiga Liga Rusia FC Legion Dynamo setelah pensiun dari UFC.

Khabib memang tak asing dengan sepak bola. Saat masih aktif bertarung, Khabib merupakan fans Real Madrid. Bahkan dia berkawan baik dengan Ronaldo saat berseragam Madrid.

Khabib pensiun pada Oktober setelah pertarungan pertama sejak kehilangan ayahnya yang berpengaruh, Abdulmanap, yang meninggal pada usia 57 pada Juli. Dia menolak pendekatan apa pun untuk pertarungan comeback, termasuk melawan Georges St-Pierre yang merupakan petarung favorit ayahnya.

Khabib Sang Petarung Dagestan

Baca juga  Menakar Kans Indonesia Juara di Piala Thomas dan Uber 2020

Khabib Nurmagomedov lahir pada 20 September 1988 di Slidi, Dagestan. Khabib kecil mulai menunjukkan ketertarikan pada seni bela diri saat melihat pelatihan di pusat kebugaran milik ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov. Sang ayah merupakan seorang atlet dan veteran Angkatan Darat yang juga menjadi pelatih olahraga bela diri campuran asal Rusia, Sambo.

Saat usianya menginjak 12 tahun, Khabib yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini mulai berlatih gulat. Kemudian, di usia 15 tahun dirinya mulai menekuni judo. Barulah di usianya yang ke-17 tahun Khabib mulai berlatih sambo di bawah pengawasan sang ayah.

Khabib Nurmagomedov melakukan debut MMA profesionalnya pada September 2008. Tak lama berselang, Khabib langsung mendapatkan empat kemenangan hanya dalam kurun waktu kurang dari sebulan. Di bulan Oktober, dirinya kemudian mendapatkan gelar juara perdananya di turnamen Piala Atrium.

Baca juga  Ini Rekomendasi 5 Webcam Terbaik untuk Meeting Zoom

Khabib Nurmagomedov merupakan salah satu jagoan terdepan kelas UFC. Reputasi Khalib meningkat pasca dirinya berhasil mengalahkan petarung jagoan lainnya, Conor McGregor dalam ajang UFC 229 pada 6 Oktober 2018.

Khabib bahkan pernah menorehkan gelar tak terkalahkan dari 24 pertandingan yang dilakoninya. 

Menarik pastinya untuk ditunggu debut Khabib sebagai pemain sepak bola profesional. Dengan postur tegap dan berotot, Khabib tentu bakal menjadi perhatian pemain lawan di lapangan hijau. Tapi hati-hati ya kalau mau melakukan body charge, apalagi kalau mau men-tackle, pikir-pikir dulu deh.

Tinggalkan Komentar