Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Pentingnya Merawat Helm di Musim Hujan

Jumat, 24 Des 2021 - 15:50 WIB
Merawat Helm
(Instagram/sintyamarisca)

Helm merupakan perlengkapan penting saat berkendara dengan sepeda motor. Selain sebagai pelindung kepala, helm juga bisa sebagai penunjang gaya, khususnya untuk para penggemar otomotif roda dua.

Meski demikian, helm juga perlu mendapat perawatan, terutama di saat musim hujan seperti sekarang ini. Selain untuk mencegah kerusakan dan aroma tak sedap, merawat helm juga dapat meningkatkan aspek keselematan lalu lintas, misalnya dengan menjaga visor selalu bersih demi menjaga visibilitas saat berkendara.

Pemilik helm bisa menggunakan cairan pembersih, anti fog hingga parfum helm demi menjaga fungsinya tetap prima untuk menjaga kepala.

“Untuk perawatan helm kami memiliki Cargloss Anti Fog, Aromatic Helmet Freshener, Multi Shinner, dan Water Repellant,” ungkap Muhammad Rizki Ramdoni, Sales Marketing Cargloss, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat (23/12/2021).

Baca juga
Generasi Terbaru Honda Civic Type R Resmi Meluncur di Jepang

Anti fog bisa dipakai untuk menghilangkan efek kabut atau embun pada visor pada saat hujan.

“Cara pemakaiannya bersihkan kaca helm terlebih dahulu, kocok botol lalu semprotkan pada permukaan dalam visor secara merata, tunggu 15 menit, kemudian lap dan bersihkan dengan kain microfiber,” jelas Ramdoni.

Dia juga mengatakan bahwa helm yang digunakan dalam jangka waktu yang lama memerlukan perawatan khusus demi menghindari aroma yang tidak sedap.

“Untuk cara pemakaiannya tinggal semprotkan Cargloss Aromatic Helmet Freshener pada bagian dalam helm, wangi bisa bertahan hingga 1 minggu tergantung penggunaan,” kata Doni.

Cargloss juga menyediakan multi shinner untuk mengkilapkan cat, water repellant sebagai pelindung permukaan dari air, serta anti scratch untuk mengurangi risiko gores pada kaca dan lapisan cat.

Baca juga
Tampilan Modern Interior Mobil Listrik Wuling Air ev

Produk perawatan helm dari Cargloss tersedia dalam kemasan botol spray 30 ml dengan harga Rp13.000 untuk Anti Fog, Anti Scratch Rp16.000, Multi Shinner Rp16.000, Water Repellant Rp16.000, dan Aromatic Helmet Freshener Rp22.000.

Tinggalkan Komentar