Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Pentingnya Perempuan Melek Kesehatan Kulit

Jumat, 05 Agu 2022 - 15:17 WIB
Kesehatan kulit
Istimewa

Kesehatan kulit kini menjadi topik yang tidak akan habis dibahas. Terutama bagi para perempuan yang selalu memperhatikan kecantikan dan kesehatan kulitnya. dr. Dian Pratiwi, SpKK, selaku skin expert dari ERHA ULTIMATE ANTI AGING, membahas mengenai aging, kesehatan kulit, dan perawatan yang tepat untuk mencegah dan mengatasi tanda-tanda penuaan.

“Karena pada usia 30-55 tahun sudah muncul permasalahan tanda penuaan pada setiap orang. Ditambah lagi paparan sinar UV langsung ketika berkegiatan outdoor, seperti bersepeda, yang mampu mengakibatkan munculnya tanda penuaan lebih cepat, seperti garis halus, kerutan, flek hitam, dan melasma,” kata Dian Pratiwi, ditulis di Jakarta, Jumat, (5/8/2022).

Dian Pratiwi berbagi ilmu kesehatan kulit kepada Women’s Cycling Community (WCC) yang merupakan komunitas pesepeda perempuan yang diinisiasi oleh Tabitha Sumendap. Komunitas ini dibentuk setelah Tabitha melihat banyak perempuan Indonesia yang suka bersepeda tetapi belum ada wadahnya dan ingin mendorong perempuan untuk tidak minder menekuni olahraga bersepeda.

Baca juga
Jangan Sepelekan Burnout pada Orang Tua

WCC Jakarta secara rutin mengadakan “Bersepeda Bersama” yang bertujuan menyatukan perempuan yang memiliki minat yang sama sekaligus menjaga tubuh tetap bugar di sela-sela kesibukan sehari-hari perempuan baik sebagai wanita karir maupun ibu rumah tangga. Uniknya setiap kegiatan ini diikuti oleh perempuan dengan latar belakang usia yang beragam.

Melihat hal tersebut, semangat perempuan anggota WCC untuk tetap selalu menjaga kesehatan tubuh melalui kegiatan bersepeda ini, ERHA ULTIMATE ANTI AGING merasa memililki kesamaan visi seperti kampanye yang sedang dilakukan yaitu, Ageless Limitless.

Melalui kolaborasi ini diharapkan bisa memberikan pesan kepada perempuan bahwa tidak ada batasan bagi setiap orang, baik profesi, usia, maupun minat untuk berkegiatan diluar ruangan dengan selalu merawat diri dan menjaga kesehatan kulit sehingga selalu tampil awet muda.

Baca juga
Inilah 3 Tips Sambut Ramadan dengan Lebih Berenergi

“Meski proses penuaan tidak bisa dihindari seiring bertambahnya usia, namun bisa dicegah atau diatasi dengan penanganan yang tepat untuk melawan tanda-tanda penuaan. Faktor genetik dan gaya hidup yang tidak sehat, seperti pola makan yang kurang sehat, sering begadang untuk menyelesaikan tumpukan deadline, hingga kondisi stress yang membuat kulit ikut merasa stres juga,” tambah Dian.

Selain itu, polusi udara dan blue light yang bersumber dari benda-benda elektronik dan radiasi sinar matahari juga dapat meningkatkan risiko penuaan dini karena menyebabkan stres pada kulit, serta meningkatkan resiko garis halus dan kerutan.

Banyak orang melupakan impian dan inspirasi yang ingin dicapai karena adanya batasan. Padahal sebenarnya tidak ada batasan untuk menggapai impian dan inspirasi, tanpa melihat usia ataupun profesi.

Tinggalkan Komentar