Jumat, 01 Juli 2022
03 1444

Penuh Haru, Zulhas Hadiahi Umrah Dua Pedagang Minyak Goreng

Kamis, 16 Jun 2022 - 10:49 WIB
Menteri Perdagangan Ri, Zulkifli Hasan. - inilah.com
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan memberikan hadiah umroh untuk pasangan suami istri pedagang minyak goreng di Pasar Jaya Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022). Foto: Inilah.com/Agus Priatna

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan memberikan hadiah umrah untuk pasangan suami istri pedagang minyak goreng di Pasar Jaya Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022).

Pasangan pedagang minyak goreng bernama Warman (46) dan Eli (37) tak mampu menahan haru saat Zulhas mengunjungi kiosnya dan mendapatkan hadiah umrah yang direncanakan akan berangkat pada Agustus 2022 mendatang.

“Bapak dan Ibu saya berangkatkan umrah ya, satu pasang,” kata Zulhas saat mengunjungi Pasar Jaya Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022).

Kemudian, Warman atau yang akrab disapa Awai langsung menyambut tangan Zulhas dan mengucapkan terima kasih telah mengunjungi kiosnya dan memberikannya hadiah umrah.

Baca juga
Shin Tae-yong Sambut Positif Ketertarikan Klub Luar Negeri pada Pemain Timnas Indonesia

“Terimakasih sebesar-besarnya sudah memberikan kesempatan umrah,” kata Eli saat ditemui Inilah.com, Kamis (16/6/2022).

Semula, dalam kunjungan Zulhas di hari pertamanya di Pasar Jaya Cibubur, Zulhas sempat mengunjungi kios Awai untuk melakukan pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok jelang Idul Adha, termasuk minyak goreng curah.

Awai mengeluhkan kenaikan harga bahan-bahan pokok dagangannya kepada Zulhas. Apalagi, harga terigu dan telur juga mengalami kenaikan harga.

Namun, Awai mengaku minyak goreng curah persediaannya memadai dan harga yang relatif stabil.

“Pakai KTP jadi kalau mau beli satu hari 2 kilogram (minyak curah). Harganya sih stabil dan ada stoknya. Enggak kayak waktu itu, pada mengantre, harganya mahal dan enggak ada stoknya,” ungkap Awai saat dikunjungi Zulhas.

Baca juga
Asal Elektabilitas Tinggi, Prabowo Punya Peluang Diusung NasDem jadi Capres 2024

Diketahui, Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan langsung terjun memantau ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang perayaan Idul Adha di Pasar Jaya Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022) pagi.

Di hari pertamanya menjadi Mendag, pria yang akrab disapa Zulhas itu juga meninjau para pedagang dan titik penjualan minyak goreng curah untuk masyarakat di sekitar Jakarta Timur.

“Kita melihat harga-harga bahan pokok, saya terus terang shock juga karena tadi tuh pembelinya ngeluh, yang dagang juga ngeluh. Terasa sekali memang beban hidup itu meningkat,” kata Zulkifli di Pasar Jaya Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022).

Tinggalkan Komentar