Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Penyaluran Bansos Bisa 90 Persen dalam 2 Minggu, Menko Muhadjir Puji Pos Indonesia

Senin, 14 Mar 2022 - 15:05 WIB
Penyaluran Bansos 90 Persen dalam 2 Minggu, Menko Muhadjir Puji Pos
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy memuji kinerja Pos Indonesia dalam menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Hanya dalam dua minggu, penyalurannya bisa mencapai 90 persen. “Ini adalah capaian paling bagus dalam sejarah penyaluran bansos, di atas 90 persen dalam dua minggu,” kata Menko PMK Muhadjir di sela pemantauan penyaluran bansos di Desa Ngadirejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dikutip Senin (14/3/2022).

Penyaluran bansos yang dilakukan Pos Indonesia secara cepat dan tepat sasaran ini, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Sesuai instruksi Bapak Presiden Joko Widodo, penyaluran bansos harus dipercepat. Untuk PKH, capaian penyaluran saat ini 90 persen sudah masuk rekening penerima manfaat, tapi yang mengambil baru sekitar 80 persen,” kata Menko Muhadjir.

Baca juga
Harga BBM Kita di Bawah “Gopek” 

Percepatan penyaluran bansos tersebut, harus dilakukan guna mengantisipasi lonjakan harga bahan pangan dan inflasi saat ini. “Mudah-mudahan semuanya cepat tersalurkan sesuai arahan Presiden untuk mengantisipasi lonjakan harga dan inflasi akibat pandemi dan perang antara Rusia dan Ukraina,” ucapnya.

Menko Muhadjir mengatakan, penyaluran bansos ditargetkan mencapai 100 persen sampai akhir Maret 2022. “Mudah-mudahan keluarga yang tidak mampu ini bebannya dapat lebih ringan dengan bansos yang lancar,” kata dia.

Dalam kunjungan ini, Menko Muhadjir menyempatkan diri mendatangi sejumlah rumah keluarga penerima manfaat (KPM) dan berdialog seputar penyaluran bansos. Warga mengaku senang mendapat bantuan dan cukup terbantu, terutama pada masa pandemi saat ini.

Tinggalkan Komentar