Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Penyaluran BLT Minyak Goreng Ditargetkan Rampung Sebelum Lebaran

Mensos - inilah.com
Mensos Risma - kemensos.go.id

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng ditargetkan selesai sebelum lebaran Idul Fitri 2022.

“Di bulan April ini harus selesai sebelum Mei. Mei akan menerima bansos reguler seperti biasanya. InsyaAllah bisa seminggu sebelum Lebaran,” kata Risma kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Politikus PDI Perjuangan itu menyebut ada sekitar 20 juta masyarakat yang akan menerima BLT tersebut. Saat ini pihaknya sudah mulai menyalurkan pembagian BLT.

“Sudah kita bagi, jadi kita top up kan mereka penerima sekitar 20,56 juta sekian. Itu nanti kita top up kan mereka nerima bantuan yang PKH ya, PKH nanti di-top up Rp100 (ribu) kali 3 bulan, (total) Rp 300 ribu,” ujarnya.

Baca juga
Kejati DKI Bidik Pelaku Mafia Minyak Goreng

Sebelumnya, target pembagian BLT sebelum lebaran memang menjadi target Presiden Jokowi. Ia ingin masyarakat bisa menikmati bantuan saat lebaran.

“Bukan apa-apa, mungkin kita tidak merasakan, tapi Rp 300 ribu bagi rakyat itu, pas mau Lebaran itu, rasanya betul, saya bisa merasakan betul itu senangnya kalau bisa memegang uang itu, bisa buat membeli minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya. Senangnya kalau bisa memegang uang itu, bisa dipakai untuk membeli minyak goreng dan kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya,” kata Jokowi, Rabu (6/4/2022).

Tinggalkan Komentar