Penyelundupan 1.000 Kilogram Ganja Berhasil Digagalkan

Penyelundupan 1.000 Kilogram Ganja Berhasil Digagalkan  - inilah.com
Kepolisian Thailand menggagalkan penyelundupan 1000 kg Ganja (Assawin Pakkawan)

Kepolisian Thailand berhasil mengagalkan penyelundupan ganja sebanyak 1.000 kilogram. Ganja yang disembunyikan di dalam truk tersebut diamankan di Distrik Hat Yai pada 16 Oktober lalu.

“Sebuah pickup Isuzu Dmax dan truk Isuzu enam roda dicegat di jalan Phetkasem di tambon Khuan Lang distrik Hat Yai oleh tim pemberantasan narkoba dari Polisi Patroli Perbatasan Wilayah 4,” kata wakil kepolisian Jenderal Polisi Suchart Teerasawat seperti dikutip dari Bangkok Post, Senin (18/10/2021).

Kepolisian juga berhasil mengamankan tiga tersangka kurir dalam operasi tersebut. Tiga orang ditangkap diidentifikasi sebagai Ahamasakri Yimayi, Muhamadtramisi Salae, dan Raya Loyita.

Baca juga  Polisi Segera Periksa Napoleon Bonaparte

Saat menggeledah truk, polisi menemukan kantong-kantong pupuk yang diisi dengan lembaran-lembaran ganja kering yang dipadatkan, dengan total sekitar 1.000 kg. Kantong-kantong itu berada di bagian belakang truk di bawah muatan penuh jerami.

Ketiganya mengaku bahwa mereka disewa oleh dua orang, Sainon Wadeng dan Malwasi Nicha, untuk mengemudikan dua kendaraan ke distrik Sam Chuk, Provinsi Suphan Buri, dan membawa ganja dari sana ke Narathiwat.

“Polisi sedang mencari dua orang yang mempekerjakan mereka,” kata Suchart.

Penangkapan tersebut menyusul penangkapan sebelumnya terhadap empat wanita yang ditangkap dengan 200 kg ganja kering di tambon Kho Hong pada 13 Oktober. Mereka mengatakan 1.000 kg ganja lainnya juga akan diangkut ke Selatan, yang mengarah ke penyitaan hari Sabtu.

Baca juga  Mahfud MD Ungkap Alasan Luhut dan Erick Masuk ke Bisnis PCR

Tinggalkan Komentar