Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Penyerang Maroko: Baca Surat Al-Fatihah Jelang Penalti Momen Terbaik Sepanjang Hidup

Rabu, 07 Des 2022 - 11:04 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Penyerang Zakaria Aboukhlal menampilkan t-shirt bertuliskan pesan di pertandingan Grup F Piala Dunia FIFA 2022 Qatar antara Kanada dan Maroko di Stadion Al Thumama pada 01 Desember 2022 di Doha, Qatar. (Foto: Gettyimages/Yousef)
Penyerang Zakaria Aboukhlal menampilkan t-shirt bertuliskan pesan di pertandingan Grup F Piala Dunia FIFA 2022 Qatar antara Kanada dan Maroko di Stadion Al Thumama pada 01 Desember 2022 di Doha, Qatar. (Foto: Gettyimages/Yousef)

Pada laga Piala Dunia 2022 tadi malam, Selasa (27/12/2022), Timnas Maroko sukses menyingkirkan raksasa Eropa Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Beradu tangguh di Education City Stadium, Selasa (6/12) malam WIB, Maroko menang dengan skor 3-0 via adu penalti.

Sebelum memastikan satu tiket ke perempat final, penggawa Maroko, Zakaria Aboukhlal bersama rekannya membaca surat Al Fatihah. Menurut pesepakbola termuda Timnas Maroko itu momen membaca Ummul Kitab nama lain Alfatihah  merupakan momen terbaiknya.

Alhamdulillah, kami berhasil tembus perempat final, membaca surah Alfatihah jelang penalti itu adalah momen terbaik sepanjang hidup saya,” katanya dalam siaran langsung melalui akun instagramnya usai pertandingan, Rabu (7/12/2022).

Baca juga
INFOGRAFIS: Kroasia vs Maroko, Duel Perunggu Sarat Makna

Zakaria diketahui merupakan seorang hafiz, pun kerap menjadi seorang imam shalat dengan lantunan suara yang merdu dan fasih. Pada momen di bus tersebut ia bersama rekannya tak segan melatunkan shalawat dan takbir sepanjang perjalanan.

Dalam momen terpisah penggawa Maroko lainnya, Azzedine Ounahi, juga menuturkan bahwa kemenangan atas Spanyol adalah momen spesial untuk bangsa Afrika, bangsa Arab, dan umat Islam di seluruh dunia.

“Saat ini adalah momen spesial untuk seluruh Afrika, untuk semua negara Arab, untuk semua Muslim di seluruh dunia ini,” kata Ounahi, melansir ESPN.

Usai memastikan satu tiket ke perempat final, penggawa Maroko melakukan sujud syukur di atas lapangan. Sujud syukur jadi ungkapan rasa terima kasih kepada Tuhan atas kemenangan yang maroko raih.

Baca juga
Qatar Larang Penjualan Bir di Dalam dan Sekitar Stadion Piala Dunia

“Momen yang luar biasa bagi Maroko,” tulis Bleacher Report seraya membagikan foto skuad ‘Singa Atlas’ yang kompak melakukan sujud syukur.

Dalam hal ini, skuad Maroko mendapatkkan nikmat kemenangan oleh Tuhan di Piala Dunia 2022. Keberhasilan Maroko melenggang ke babak perempat final adalah yang pertama kali sepanjang keikutsertaan mereka di pentas Piala Dunia. Sebelumnya, pencapaian terbaik Maroko adalah melaju ke babak 16 besar di Piala Dunia 1986.

Nantinya pada babak perempat final, Maroko akan berhadapan dengan Portugal. Duel kedua tim akan dihelat di Al Thumama Stadium pada Sabtu (10/12) mendatang.

 

Tinggalkan Komentar