Rabu, 10 Agustus 2022
12 Muharram 1444

Pepsodent Palsu dari Tepung Campuran Cairan Rasa Mint Beredar di Surabaya

Jumat, 14 Jan 2022 - 16:37 WIB
Penulis : Willi Nafie
Pepsodent Palsu dari Tepung Campur Cairan Rasa Mint

Pepsodent palsu dari tepung campur cairan rasa mint beredar di Surabaya, Jawa Timur. Berawal dari warga Kecamatan Tenggilis Mejoyo, menemukan peredaran pasta gigi Pepsodent mencurigakan. Tampak dari gambar di kemasan yang memudar, pasta gigi itu juga terasa berbeda.

Unit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo, lalu mendalami informasi tersebut dan menangkap dua orang bernama Mochamad Syarif (22), dan Yudi. Selain dua tersangka, Polisi masih memburu seorang pelaku lain berinisial JH sebagai pemodal.

“Kami lantas melakukan penggerebekan terhadap dua tersangka serta menyita barang bukti yang ada di rumah itu,” kata Kanit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo, Ipda Dedie Setiawan, Rabu (12/01/2022).

Dalam rumah yang mereka tempati terdapat odol palsu merek Pepsodent.
Terdapat dua karung tepung, beberapa botol cairan busa dan pemutih, satu botol cairan rasa mint, ratusan kemasan pasta gigi pepsodent, serta lakban kuning berlogo Unilever.

“Ada juga barang bukti tambahan yakni alat suntikan yang dipergunakan mengisi bahan ke dalam kemasan. Serta alat pres atau pemanas untuk menutup kemasan bawah,” imbuhnya.

Polisi menemukan bahwa bisnis pasta gigi palsu ini sudah beroperasi sejak bulan November 2021. Dari pembuatan pasta gigi tersebut, mereka mengaku sudah memiliki untung hingga 15 juta.

Sementara Syarif mengaku sudah dua bulan bekerja kepada tersangka JH. Setiap kali produksi, ia menerima upah Rp 250 ribu. Ia mengaku mengenal JH dari ayahnya.

Tinggalkan Komentar