Per 1 September 2021, Gerbang Tol Cileunyi Baru Mulai Dioperasikan

Per 1 September 2021, Gerbang Tol Cileunyi Baru Mulai Dioperasikan - inilah.com

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) mulai mengoperasikan GT Cileunyi baru untuk gardu masuk (entrance) hari ini Rabu (1/9).

General Manager Representative Office 3 JMT Thomas Dwiatmanto menjelaskan, sebelumnya lalu lintas menuju akses masuk (on ramp) GT Cileunyi arah Jakarta dialihkan melalui Simpang Susun (SS) Cileunyi, tapi mulai 1 September 2021 pukul 00.00 WIB transaksi entrance yang semula di GT eksisting akan dipindahkan menuju GT baru di atas SS Cileunyi.

GT Cileunyi baru ini mengoperasikan 8 GTO Multi pada tahap awal. Dengan beroperasinya GT Cileunyi, kendaraan dari jalan nasional (arteri) arah Garut menuju Jakarta yang melewati GT Cileunyi diarahkan melalui lajur baru SS Cileunyi dan akan melakukan transaksi di GT Cileunyi baru,” jelasnya dalam keterangan tulis, Selasa (31/8).

Baca juga  Aturan Baru Penerbangan, Ada Pemain Kuat Bisnis Tes PCR?

Sedangkan kendaraan dari arah Jakarta menuju Cileunyi dan sekitarnya yang keluar melalui GT Cileunyi akan tetap menggunakan GT Cileunyi sementara dengan total 12 gardu yang terdiri dari 2 GTO single, 4 GTO multi dan 6 gardu OAB.

“Dengan dioperasikannya gerbang baru ini, pengguna jalan dari arteri yang menuju Jakarta akan mengarah ke SS dulu, kemudian bertransaksi di gerbang baru tersebut. Sedangkan arah sebaliknya atau keluar ke Cileunyi akan tetap bertransaksi di GT Cileunyi yang digunakan saat ini,” ujar Thomas.

Seperti diketahui, hal ini dilakukan sehubungan dengan rampungnya pembangunan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan).
Tol tersebut rencananya akan terintegrasi dengan Jalan Tol Padaleunyi di bawah koordinasi pengoperasian oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT).

Baca juga  Pemerintah Klaim Harga PCR Rp300 Ribu Sudah Murah

Tinggalkan Komentar