Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Perangi COVID-19, Walkot Tangsel Ajak Swasta Gelar Sentra Vaksinasi Booster

Selasa, 01 Mar 2022 - 22:22 WIB
Perangi COVID-19, Walkot Tangsel Ajak Swasta Gelar Vaksinasi Booster

Gandeng swasta, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) gelar sentra vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat. Jumlah kasus di daerah ini cukup tinggi, 23 ribu kasus.

Tentunya langkah kolaboratif itu sejalan dengan semangat mendorong kebangkitan ekonomi di Tangerang Selatan dan juga nasional dengan menyiapkan akses terhadap vaksin COVID-19 yang lebih mudah bagi masyarakat sehingga menguatkan imun tubuh di tengah pandemi. “Sejak awal tahun ini, kami melihat tingginya peningkatan kasus positif COVID-19, di mana untuk wilayah Tangerang Selatan mencapai kurang lebih 23 ribu kasus,” kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Selasa (1/3/2022).

Dia mengimbau masyarakat Tangerang Selatan dan sekitarnya untuk segera mendapatkan vaksinasi dosis lanjutan karena sangat penting untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh. Pada penyediaan sentra vaksin kali ini, Pemkot Tangerang Selatan menggandeng Traveloka yang sebelumnya juga berkolaborasi dalam penyediaan sentra vaksin dan menghadirkan akses bagi 10.000 penerima vaksin.

Baca juga
Rusia-Ukraina Tak Kunjung Damai, Harga Minyak Bakal Kokoh di Level US$115 per Barel

Sentra vaksinasi booster hasil kolaborasi itu akan tersedia hingga 4 Maret 2022 dan berlokasi di Swiss-Belhotel Serpong, Intermark, Tangsel, jam operasi pada pukul 08.00- 16.00 WIB. Tentunya karena itu merupakan sentra vaksinasi booster artinya hanya yang sudah mendapatkan dosis satu dan dua serta terdaftar di aplikasi PeduliLindungi yang bisa mendapatkan vaksin ini.

Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster di sentra vaksinasi ini disyaratkan sudah berusia di atas 18 tahun, sudah menerima vaksin pertama dan kedua dalam kurun waktu tiga bulan atau lebih, serta bukan penerima Vaksin Gotong Royong. Lebih lanjut, masyarakat harus memiliki tiket vaksin dosis ketiga pada aplikasi PeduliLindungi dan juga melakukan registrasi secara daring di aplikasi milik Traveloka. Setidaknya akan ada 6000 penerima vaksin COVID-19 booster yang ditargetkan menerima vaksin di Sentra Vaksinasi Booster itu.

Tinggalkan Komentar