Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Perayaan Imlek 2573 Kongzili, Anies: Semangat Kita Merekatkan Persatuan

Perayaan Imlek 2573 Kongzili

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau 2 rumah ibadah, yakni Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio, Jl Palmerah Selatan, Tanah Abang Jakarta Pusat, serta Klenteng Bio Hok Tek Tjeng Sin, Jl Tepekong, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Selasa (1/2/2022). Kunjungan ini dalam rangka memastikan keberlangsungan perayaan Imlek 2573 Kongzili berjalan lancar di Jakarta.

Pada kunjungan tersebut, Gubernur Anies menyampaikan pesan persatuan agar perayaan Imlek tahun ini di Jakarta dapat menjadi momentum bagi warganya untuk tetap berkolaborasi dalam kegiatan bermasyarakat, khususnya dalam suasana pandemi COVID-19.

“Silaturahmi sekaligus menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek. Semoga tahun baru ini membawa kebaruan, semangat baru, energi baru, dan shio tahun ini adalah shio macan air. Harapannya menandai keberanian untuk menghadapi tantangan yang cukup besar di hari-hari ke depan,” ujar Gubernur Anies.

Baca juga
Anies Tinjau Vaksinasi Perdana untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Gubernur Anies juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak pengelola yang telah merawat dan menjaga rumah ibadah, sehingga warga bisa menjalankan peribadatan dengan baik dan khidmat.

“Semangat kita bisa menjaga semangat persatuan. Untuk merekatkan persatuan, dan ini yang harus kita terus menerus jaga sama-sama. Dan kita berharap, di mana mayoritas keluarga merayakan (imlek) di rumah masing-masing, berkumpul dengan keluarga, mendekatkan antarkeluarga. Sekaligus juga bagi kita semua di seluruh Indonesia, yang hari ini merasakan hari libur bahwa negeri kita adalah negeri yang persatuannya sangat kuat. Harus dijaga,” papar Gubernur Anies.

Selain itu, dalam memaknai pesan persatuan di tengah perayaan Imlek, Gubernur Anies berpesan bahwa keberagaman antarmasyarakat adalah karunia dari Tuhan, sementara persatuan adalah hasil usaha manusia.

Baca juga
Pemprov DKI Pastikan Penanganan Rob Berjalan Optimal

“Sehingga karunia Tuhan yang dalam bentuk keberagaman ini dijaga dengan semangat persatuan. Karena itu yang kita rayakan hari ini adalah perayaan persatuan, kebersamaan. Semoga di tahun yang baru benar-benar mendapatkan semangat baru bagi seluruh masyarakat yang merayakan, dirayakan dengan penuh suka cita,” tutup Gubernur Anies.

Tinggalkan Komentar