Perbandingan Harta Panglima Andika dengan Sang Adik Kombes Bhirawa Braja Paksa

Jenderal Andika dengan sang adik Kombes Bhirawa - inilah.com
ist

Terungkap-nya hubungan Jenderal Andika Perkasa dengan sang adik Kombes Bhirawa Braja Paksa langsung menjadi perhatian publik. Keduanya sama-sama mengabdi untuk negara, Andika mengabdi di TNI dan sang adik mengabdi di Polri.

Berapa laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) keduanya? Dikutip dari elhkpn.kpk.go.id, Sabtu (20/11/2021), Andika terakhir melaporkaan harta-nya pada Juni 2021. Andika memiliki total harta kekayaan sebesar Rp 179.996.172.019 (miliar) atau nyaris mendekati Rp180 miliar.

Andika memiliki harta bergerak dan tidak bergerak berupa tanah dan bangunan. Harta tak bergerak itu tersebar disejumlah wilayah bahkan ada yang di luar negeri seperti Australia dan Amerika Serikat. Kebanyakan harta Andika berasal dari hibah.

Baca juga  Kejahatan di Perkotaan Jelang Libur Nataru Banyak Pelaku Pakai Motor

Sedangkan Kombes Bhirawa memiliki harta sebanyak Rp 6,75 miliar. Bhirawa terakhir menyetorkan LHKPN pada tahun 2019 saat menjabat sebagai Dirlantas Polda Riau.

Harta Bhirawa terdiri dari aset tanah dan bangunan yang berada di Jambi, Surabaya, dan dua unit di Palangkaraya. Keempat aset ini dimiliki atas hasil sendiri.

Selain tanah dan bangunan, Bhirawa hanya mempunyai satu aset harta bergerak berupa sepeda motor merek Honda seharga Rp 7.000.000.

Kombes Bhirawa tercatat tidak memiliki harta bergerak lain-nya, surat berharga, ataupun uang simpanan setara kas dalam laporannya. Bhirawa juga tercatat tidak memiliki hutang.

Bhirawa kini menjabat sebagai Kabid Propam di Polda Metro Jaya. Ia dipercaya menjabat sejak awal tahun 2021. Sebelumnya ia juga pernah menjabat Kapolres Tulungagung.

Baca juga  Tanda Kemenangan Besar, Pandemi Ibu Kota Terkendali

Awal mula perhatian publik tertuju pada Bhirawa ketika momen foto bersama diri-nya bersama Andika saat serah terima jabatan Panglima TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021).  Sebelumnya tidak banyak yang tahu bahwa keduanya merupakan saudara kandung.

Tinggalkan Komentar