Selasa, 04 Oktober 2022
08 Rabi'ul Awwal 1444

Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Bisa Tekan Kasus Omicron

Jumat, 18 Feb 2022 - 20:26 WIB
Vaksinasi anak usia 6-11
Dokumentasi Kantor Staf Kepresidenan

Kasus positif COVID-19 pada anak-anak Indonesia telah mengalami peningkatan 100 kali lipat di awal Februari 2022, dibandingkan dengan kasus positif pada Januari 2022. Untuk mencegah penambahan kasus positif COVID-19 pada anak tersebut percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa terus digenjot.

Hal ini sebagai upaya untuk menekan pertambahan kasus Omicron yang kini tengah meningkat di Indonesia. Data tersebut terungkap dari Ketua Umum Ikatan Dokter Anak Indonesia dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K).

Sebagai bagian dari dukungannya untuk membantu menjaga kesehatan generasi muda di Indonesia, Nestlé Indonesia mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, bekerja sama dengan pemerintah, dalam hal ini Kantor Staf Presiden Republik Indonesia.

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jend. TNI (Purn.) Dr. Moeldoko menekankan pentingnya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Menyusul meningkatnya kasus COVID-19 pada anak-anak, Moeldoko menyampaikan perlu ada kolaborasi antara pemerintah dan swasta untuk mendorong percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Baca juga
Tingkat Kesembuhan COVID-19 di DKI Jakarta Capai 92 Persen

“Kantor Staf Presiden Republik Indonesia telah bekerja sama dengan perusahaan makanan dan minuman, yakni dengan mengadakan mini game, edukasi kesehatan, dan membagikan produk. Saya berharap kerja sama ini bisa menjadi pendorong percepatan vaksinasi anak, sekaligus percontohan ke depan,” kata Moeldoko seperti yang inilah.com kutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat, (18/02/2022).

Berbagai dukungan yang diberikan untuk 4.000 Sekolah Dasar di 50 kota di seluruh Indonesia. Dukungan ini juga sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan anak Indonesia yang sehat, aktif dan berkarakter tangguh, terutama dalam menghadapi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang mulai diterapkan di sekolah.

Baca juga
Jalur Pariwisata Bali Dibuka, Banyuwangi Genjot Vaksinasi COVID-19

“Kami mengapresiasi Kantor Staf Presiden Republik Indonesia yang telah memberikan kesempatan untuk turut serta dalam menyukseskan program vaksinasi bagi anak usia Sekolah Dasar. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan kami demi mendorong optimalisasi PTM Terbatas yang sudah diadakan di sekolah-sekolah. Harapannya, semoga melalui kegiatan serta produk yang kami sediakan, dapat membantu pemerintah dalam menciptakan suasana yang ceria pada pelaksanaan program vaksinasi di sekolah-sekolah,” ujar Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar.

Agar memotivasi anak-anak dan semangat mengikuti vaksinasi di sekolah, ada beragam kegiatan yang bisa dilakukan. Hal ini bertujuan menciptakan ketenangan hati bagi anak-anak sebelum mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Baca juga
Korut Laporkan Kematian Pertama Akibat COVID-19

“Kami juga menghadirkan beragam kegiatan menarik di 1.000 Sekolah Dasar mulai dari olahraga ringan sebelum vaksinasi bagi anak agar tetap tenang ketika mendapatkan vaksinasi serta kelas nutrisi bagi para orang tua yang mendampingi anak. Semoga dengan semangat gotong-royong bersama pemerintah ini dapat mempercepat terciptanya kekebalan kelompok,” ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani.

Tinggalkan Komentar