Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Perempat Final All England 2022: Tunggal Putra Babak Belur Tak Tersisa

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting (Foto NOc Indonesia)- inilah.com
Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting (Foto NOc Indonesia)

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang menjadi dua wakil timnas Indonesia yang tersisa di All England 2022, harus terhenti di babak perempat final yang berlangsung Jumat petang waktu Birmingham, Inggris.

Unggulan kelima Ginting kalah dua gim langsung oleh pemain peringkat teratas Viktor Axelsen 4-21, 9-21 hanya dalam waktu 34 menit di Utilita Arena Birmingham.

“Hari ini Axelsen bermain lebih baik dari saya. Mungkin selama pertandingan tadi dia hanya buat satu kesalahan, tapi saya sering sepanjang pertandingan,” kata Ginting seperti dilansir BWF di laman resminya.

Permainan Ginting di gim pertama tidak bisa berkembang dan hanya mengantongi empat poin. Menurut Ginting, mobilitas dan jangkauan pebulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu sangat menyulitkan dirinya untuk meraih poin.

Baca juga
Ralat STY, PSSI: 7 Pemain Timnas Positif COVID-19, Bukan 8

“Di gim pertama saya berusaha keras untuk mendapat poin, tapi itu tidak mudah. Dia bermain jauh lebih baik dari saya, saya membuat beberapa kesalahan di gim pertama dan kedua,” Ginting mengungkapkan.

Pada gim kedua, Ginting berusaha lebih menekan namun lagi-lagi upayanya tak membuahkan hasil maksimal dan kembali menjadi bulan-bulanan pebulu tangkis asal Denmark itu.

“Jadi saat saya coba menyerang dia, saya tidak terlalu sabar dalam memberikan serangan balik dan mengumpan Axelsen di lapangan. Tapi saya sudah memberikan yang terbaik dalam laga hari ini,” kata Ginting.

Kekalahan juga dialami Jonatan yang menghadapi unggulan keempat Chou Tien Chen pada sesi pertandingan terakhir hari Jumat. Pada laga yang menjadi pertemuan kesembilan mereka, Jonatan mengakui keunggulan lawannya 10-21, 15-21 setelah berjuang 36 menit.

Baca juga
Hasil Final Swiss Open 2022: Indonesia Sabet 2 Gelar Juara

Selain tunggal putra, skuad Merah Putih juga kehilangan wakilnya dari sektor ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan unggulan kelima dikalahkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan dua gim langsung 23-25, 19-21.

Dari sektor ganda putra, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga dikalahkan pasangan asal China He Ji Ting/Tan Qiang dalam rubber game 21-15, 16-21, 14-21.

Dengan kekalahan Leo/Daniel, Indonesia hanya mengirimkan tiga wakilnya ke babak empat besar yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Tinggalkan Komentar