Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Peringatan HUT Kemerdekaan ke- 77 RI, PKS Serukan Patriot Pelayan Rakyat

Rabu, 17 Agu 2022 - 16:52 WIB
Peringatan HUT Kemerdekaan ke- 77 RI, PKS Serukan Patriot Pelayan Rakyat
Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam Pidato Peringatan HUT RI ke-77

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dengan mengusung tema Patriot Pelayan Rakyat.

“Secara khusus, PKS menetapkan tema “Patriot Pelayan Rakyat” pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia tahun ini. Tema itu sejalan dengan Pasal 3 ayat (1) Anggaran Dasar PKS, yang menyatakan: “Partai bercirikan akhlak mulia, inovatif, patriotik, dan pelayanan,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam pidatonya, Rabu (17/8/2022).

Ia menjelaskan, sikap akhlak mulia dan pelayanan dibutuhkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta sikap patriotik yang rela berkorban untuk bangsa.

“Akhlak mulia dan pelayanan merupakan karakter yang dibutuhkandalam interaksi sesama manusia. Inovatif menjadi prasyarat bagi kemajuan bangsa, sementara sikap patriotik menunjukkan kesiapan untuk berjuang dan berkorban demi tujuan luhur,” ucap Syaikhu.

Baca juga
Foto: Tolak Kenaikan Harga BBM, Fraksi PKS Walk Out

Selain itu Syaikhu juga mengajak untuk mendoakan serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Indonesia.

“Apa yang kita lakukan dan korbankan saat ini tentu belum sebanding dengan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa. Untuk itu, marilah kita doakan para pahlawan, baik yang dikenal maupun tidak dikenal, termasuk para Perintis Partai Keadilan Sejahtera (guru dan sahabat) yang telah mendahului kita. Semoga Allah menerima segala pengorbanan mereka,” pungkas Syaikhu.

Tinggalkan Komentar