Selasa, 05 Juli 2022
06 Dzul Hijjah 1443

Peringati Maulid Nabi Muhammad, PAN Jadikan Momentum Raih 60 Kursi di 2024

Selasa, 26 Okt 2021 - 21:51 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Peringati Maulid Nabi Muhammad, PAN Jadikan Momentum Raih 60 Kursi di 2024 - inilah.com
Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir (Foto: Inilah.com)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir optimistis dengan masa depan partainya dalam pemilihan yang akan datang.

Hal itu disampaikan Mas Tris, sapaan akrabnya, saat menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di DPP PAN, Selasa (26/10/2021) malam.

“Begitu saya masuk dari bawah, saya melihat wajah-wajah ketidakpalsuan. Ini momentum bahwa kita akan mencapai 60 kursi ke atas,” kata Mas Tris disambut tepuk tangan peserta Maulid.

Sebagai politikus, Mas Tris sudah sering keluar masuk arena politik dan bertemu dengan tokoh sampai kader partai politik.

“Biasanya saya datang wajahnya muram, kusut, tapi ini beda,” ujarnya sumringah.

Baca juga
Presiden Disarankan Terbitkan Perppu Terkait Pemilu 2024

Mas Tris memuji kepemimpinan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang dinilai mampu menjalankan dan menegaskan arah perjuangan PAN sebagai partai tengah.

“Itu yang dijalankan Bang Zul sekarang di masa kepemimpinannya, menjalankan Sunnatullah. Hukum alam, kalau mau partai besar, ya harus kerja keras, turun ke bawah. Rasul mengajarkan seperti itu,” kata Mas Tris yang juga mantan Ketua Umum PAN.

Di peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, Mas Tris mengajak semua kader dan simpatisan PAN untuk berjuang dan ikut membantu Zulkifli Hasan sebagai Ketum membesarkan PAN dan berperan dalam perpolitikan nasional.

“Kita diajarkan untuk mengubah takdir. Harus kita teruskan, kita lanjutkan. Kita harus menjadi partai tengah,” katanya.

Baca juga
Mendagri Tito Sebut Kepala Desa Tidak Dilarang Berpolitik

“Matahari di PAN ini hanya Bang Zulkifli Hasan. Tidak ada yang lain,” sambungnya menekankan.

Berdasarkan hasil perolehan suara partai politik hasil Pemilu 2019, PAN berada di posisi ke-8 dengan 44 kursi berdasarkan  jumlah suara: 9.572.623 (6,84 persen).

Tinggalkan Komentar