Peringkat FIFA Timnas Indonesia Diprediksi Naik 6 Tingkat Usai Depak Taiwan

Peringkat FIFA Timnas Indonesia Diprediksi Naik 6 Tingkat Usai Depak Taiwan - inilah.com
(PSSI.org)

Tim Nasional (Timnas) Indonesia diprediksi bakal langsung memperbaiki posisinya di ranking FIFA usia memenangi laga kontra Taiwan di playoff kualifikasi Piala Asia 2023. 

Timnas Indonesia menang 2-1 pada leg pertama di Chang Arena, Buriram, Thailand pada Kamis (7/10), lantas unggul 3-0 pada leg kedua yang berlangsung di lokasi yang sama pada Senin (11/10) malam.

Mengingat Taiwan bertengger di posisi ke-153 FIFA atau lebih baik dari Indonesia, poin yang dikumpulkan dari hasil laga ini akan membuat ranking Indonesia naik. Namun, kenaikannya tidak akan lebih dari 10 tangga dari peringkat ke-175 per September 2021.

Baca juga  Setelah Seminggu Berjuang Lawan COVID-19, Pengamat Musik Bens Leo Meninggal Dunia

Berdasarkan kalkulasi Footy Ranking pada Selasa (12/10), Indonesia diperkirakan bakal menempati peringkat ke-165. Timnas Indonesia disebut meraih 13,93 poin dari hasil pertandingan leg kedua.

Sedangkan dari hasil pertandingan leg pertama tim asuhan Shin Tae Yong ini mendapat 14,62 poin. Indonesia disebut naik enam tangga dari 175 ke-169 pada leg pertama dan naik lagi menjadi ke-165 dari leg kedua.

Namun, perlu diketahui bahwa ini hanya perkiraan atau kalkulasi dari badan yang tak terafiliasi dengan FIFA. Dengan kata lain prediksi Footy Ranking ini belum bisa dijadikan ketetapan.

Diketahui pengumuman posisi terbaru FIFA biasanya dilakukan dua pekan setelah kalender internasional. Diperkirakan FIFA akan merilis posisi terbaru hasil laga internasional pada pekan pertama November.

Tinggalkan Komentar