Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Perintah Kapolri: Tindak Tegas Anggota yang Bersalah dalam Insiden Parigi Moutong

Bentrokan antara Polisi dengan warga yang menolak tambang PT Trio Kencana di Parigi Moutong- inilah.com
Bentrokan antara Polisi dengan warga yang menolak tambang PT Trio Kencana di Parigi Moutong- ist

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan menindak anggota yang terbukti bersalah saat pengamanan aksi warga menolak tambang di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Komitmen pimpinan Polri sangat jelas, kami akan menindak secara tegas terhadap siapapun anggota yang terbukti bersalah dalam peristiwa yang terjadi di Parigi Moutong tersebut,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Senin (14/2/2022).

Dedi menambahkan, Polri akan transparan dan menyampaikan hasil pembuktian penyelidikan insiden itu secara ilmiah kepada masyarakat.

“Kami tidak boleh berandai-andai, polisi juga dalam hal melakukan penegakan hukum secara internal dan juga tidak berandai-andai,” ujarnya.

Baca juga
Kasus Video Tambang Luhut, Haris Azhar Diperiksa Polda Metro

Dedi menekankan, hasil pembuktian akan disampaikan langsung oleh Kapolda Sulteng, dan siapapun anggota Polri yang bersalah akan ditindak secara tegas.

“Siapapun anggota yang bersalah sekali lagi komitmen kami akan kami tindak tegas,” tandasnya.

Dalam insiden itu, satu orang warga dilaporkan tewas tertembak saat bentrok dengan petugas. Aksi unjuk rasa dilakukan warga dalam rangka menolak kegiatan tambang emas oleh PT Trio Kencana, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong.

Tinggalkan Komentar