Jumat, 27 Januari 2023
05 Rajab 1444

Perkuat Pangsa Pasar, JLM Perkenalkan 3 Solusi Digital ICT Terintegrasi

Kamis, 15 Sep 2022 - 04:21 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Jajaran direksi dan manajemen Jala Lintas Media Group saat media briefing & luncheon. (Foto: inilah.com)
Jajaran direksi dan manajemen Jala Lintas Media Group saat media briefing & luncheon. (Foto: inilah.com)

Perusahaan penyedia layanan teknologi informasi dan komunikasi Jala Lintas Media Group (JLM) komitmen menghadirkan solusi IT lengkap dengan tiga bisnis utamanya yaitu, Bnetfit, Netvolve dan Mahavira System Integra (MSI). Ketiganya diperkenalkan pada Rabu (14/9/2022) sebagai strategi bisnis JLM jangka panjang untuk garap pasar yang lebih luas.

“Kami berharap seluruh produk yang ditawarkan oleh JLM dapat menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan teknologi, terutama teknologi Internet dan digital, masyarakat, seiring dengan teknologi digital yang semakin meningkat,” ujar Victor Irianto, CEO Jala Lintas Media Group saat jumpa pers, Rabu (14/9/2022) di Jakarta.

Produk pertama yang ditawarkan adalah Bnetfit,  produk internet rumah yang fokus sasar daerah pinggiran, hal ini merupakan strategi bisnis JLM jangka panjang untuk garap pasar yang lebih luas. Hal tersebut diungkapkan Paulus Layre Hariawan, General Manager Commercial Bnetfit, menurutnya, kebutuhan internet tidak hanya untuk masyarakat kota, namun daerah-daerah pinggiran pun memiliki kebutuhan yang sama.

“Banyak pertimbangannya selain soal regulasi untuk sasar di kota besar, lagi pula pemain cukup banyak. daerah pinggir potensinya juga besar,”terang paulus.

Paket internet Bnetfit

Paulus menambahkan pemakaian internet lewat ponsel saja tak cukup lagi, karena menurutnya tak efisien dari segi biaya. Oleh karena itu, banyak orang memasang WiFi di rumah untuk mengakomodasi kebutuhan semua anggota keluarga.

Baca juga
Starlink Milik Elon Musk Masuk Indonesia, Seperti Apa Bisnisnya?

“Nah Bnetfit menghadirkan paket produk dengan harga mulai dari Rp 199.000/bulan dan kapasitas bandwidth mulai dari 10 Mbps, sampai dengan Rp 825.000/bulan dengan kapasitas bandwidth hingga 50 Mbps,”ujar Paulus.

“Ini harga yang sangat terjangkau, kira-kira untuk keluarga kecil dari empat orang Bapak Ibu dan dua anak sampai maksimal 61 orang bisa pun menikmati ini ya udah cukup dengan 10 MBps,” katanya.

Whatsapp Image 2022 09 15 At 04.19.12 - inilah.com
 Paulus Layre Hariawan, General Manager Commercial Bnetfit

Jaringan Bnetfit saat ini telah mencapai 477 ribu homepass yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Semarang, Kudus, Bali dan Medan. Nantinya, Bnetfit pada tahun 2023 mendatang akan memperluas jaringannya hingga ke berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara. Pengguna Bnetfit sudah mencapai 101.189, dan hingga akhir tahun Bnetfit menargetkan 60 ribu pengguna rumahan. Bnetfit juga menyediakan pilihan produk Internet only dan Internet+IPTV, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Kelebihan Bnetfit ditegaskan Paulus, Unlimited Quota, 100% Fiber Optic, Free sewa modem dan Layanan pelanggan 24/7. Selain Bnetfit, JLM memiliki dua produk lainnya yakni Netvolve, dan Mahavira System Integra (MSI).

Baca juga
Target Mengorbit di 2023, Proyek Satelit SATRIA-1 Masuki Tahapan Pembangunan 68,3%

Solusi Netvolve & MSI

Netvolve menawarkan solusi teknologi informasi dan komunikasi untuk segmen usaha mikro kecil menengah (UMKM), bisnis dan industri. Produk dan layanan Netvolve mencakup Dedicated Internet, Internet Broadband, IP Transit, VPN IP/Metro-E, VPS Cloud Services Hosting Domain, Network Services, Wi-Fi Connection, dan IP Telephony. Netvolve juga telah dipercaya oleh pelanggan yang berasal dari segmen perumahan atau apartemen, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga kawasan niaga.

Beberapa pelanggan yang telah mempercayakan produk ICT mereka kepada Netvolve antara lain Bumi Indah City Tangerang, Pertama Cimanggis Depok, Apartemen Elemen Rasuna Said, Apartemen Savana Bekasi, Southgate Tanjung Barat Jakarta, Gd. Graha Dirgantara Halim PK, Mugi Griya -akarta, Graha Sentana Jakarta, PT Gajah Tunggal Tangerang, dan lain sebagainya.

Saat ini, Netvolve juga sedang dalam tahap perluasan jaringan di kawasan Kota Harapan Indah Bekasi, yang diharapkan dalam menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan teknologi masyarakat di kawasan tersebut. Kelebihan Netvolve, menurut Hapsari Handayani, General Manager Commercial Netvolve, didukung layanan ICT yang terintegrasi.

Baca juga
OpenSignal Ungkap Internet 4G di Indonesia Lebih Ngebut Dibanding Wi-Fi

“Hal ini juga ditopang perangkat hardware berkualitas dengan standar internasional, Service Level Agreement 99.5%, serta Layanan pelanggan 24/7,” kata Hapsari.

Sementara Mahavira System Integra (MSI) fokus pada pengembangan infrastruktur ICT dan Managed Services. MSI mengutamakan kepercayaan dalam membangun kemitraan dengan memberikan pelayanan terbaik bagi setiap produk dan layanan bagi mitra bisnis. Dengan konsep Managed Service Provider (MSP), MSI menghadirkan produk terintegrasi, dengan komitmen untuk mengembangkan produk Managed Services secara komprehensif untuk kebutuhan berbagai sektor industri.

Saat ini, produk dan layanan JLM telah hadir di Jakarta, Bandung, Lampung, Bogor, Bali, Medan, Semarang, Purwokerto, Kudus, Surabaya, dan Makassar. Kantor Pusat JLM sendiri berlokasi di Jl. Mayor Oking, Cibinong, Jawa Barat.

Tinggalkan Komentar