Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

Perkuat Silaturahmi, UNJ Gelar Turnamen Futsal Mahasiswa se-Papua

Kamis, 31 Mar 2022 - 21:40 WIB
Perkuat Silaturahmi, UNJ Gelar Turnamen Futsal Mahasiswa se-Papua
Perkuat Silaturahmi, UNJ Gelar Turnamen Futsal Mahasiswa se-Papua

Mahasiswa Afirmasi Papua dan SM3T Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar Turnamen Futsal Afirmasi UNJ Cup I di Gedung Futsal Velodrom Rawamangun, Jakarta.

Mengangkat tema “Menjalin Silaturahmi Dengan Menjunjung Tinggi Sportivitas Tanpa Batas”, acara ini dibuka langsung oleh Kadispora DKI Jakarta yang diwakili Bobby Feri Andriyanto, Kasi Olahrga Sudinpora Jakarta Timur.

Turnamen Futsal Afirmasi UNJ Cup 2022 merupakan kegiatan perdana yang diikuti oleh 22 tim putra dan 9 tim putri dari mahasiswa Papua-Papua Barat dan mahasiswa daerah lainnya dari berbagai kampus se-Jabodetabek.

“Dispora bangga adik-adik mahasiswa afirmasi papua dan SM3T dapat menyelenggarakan turnamen futsal antar mahasiswa se-Jabodetabek ini,” ucap Bobby dalam sambutannya, Kamis (31/03/2022).

“Kegiatan turnamen ini dapat memperkuat semangat sportifitas, kreatifitas dan persaudaraan di kalangan mahasiswa,” tambahnya. Bobby berjanji kedepan akan terus mendorong kegiatan-kegiatan positif bagi pengembangan potensi di mahasiswa.

Baca juga
Bea Cukai Paparkan Ketentuan Ini ke Mahasiswa di Dua Wilayah

Sementara itu, Wakil Dekan Kemahasiswaan FIS UNJ, Abdul Haris Fatgehipon menjelaskan dari kegiatan Futsal Afirmasi UNJ CUP 2022 ini menjadi langkah untuk mengenal sesama mahasiswa papua dari berbagai kampus di pulau jawa.

“Kegiatan ini menjadi cara untuk saling mengenal sesama mahasiswa papua dari berbagai kampus khususnya di sekitar pulau jawa, selain itu UNJ berharap dengan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan persaudaraan bagi mahasiswa,” ucap Haris.

Haris memberikan motivasi kepada para mahasiswa peserta turnamen untuk terus mengembangkan kreatifitas dan membangun minat dan bakat khususnya dalam bidang olah raga.”Karena mahasiswa juga tidak hanya belajar, tetapi butuh olahraga agar dapat menyehatkan badan, karena di dalam badan yang sehat akan membantu kita dalam menjalankan aktifitas termasuk menyelesaikan studi tepat waktu,” tutupnya.

Baca juga
Demo RKUHP, Mahasiswa: Jenderal Tolong Singkirkan Kawat Berduri dari Kami!

Samuel Doko Mahasiswa Teknik Mesin UNJ selaku Panitia Pengarah memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara turnamen futsal tersebut.”Semoga kegiatan ini bisa menyalurkan bakat rekan-rekan tanpa harus memikirkan sekat yang memisahkan kita dengan yang lainnya dan acara ini bisa berkelanjutan khususnya dalam menemukan bakat mahasiswa yang berasal dari Papua dan Papua barat di bidang olahraga,” ucap pemuda asal daerah Boven Digoel.

Di tempat yang sama, Mazlan sekretaris pelaksana asal Bengkalis menjelaskan ada beberapa kategori yang dilombakan dalam kegiatan ini.”Kegiatan Futsal Afirmasi UNJ CUP 2022 yang dilombakan adalah kategori umum, jadi pihak luar bisa ikut dan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sportifitas dan menjalin silaturahmi karena ke depan kita akan membaur kepada masyarakat,” kata Mazlan.

Baca juga
BEM UI Ubah Sampah Menjadi Pundi-pundi Rupiah untuk Sesama

“Kami menggelar kompetisi tingkat mahasiwa karena untuk tingkat mahasiswa ini memang jarang sekali digelar. Dan kenapa mahasiswa afirmasi dari papua dan SM3T, karena memang banyak pemain futsal dari daerah papua dan SM3T yang berbakat untuk bisa menjadi pemain profesional namun masih sedikit sekali kesempatan yang didapat,” sambungnya.

Tinggalkan Komentar