Perlunya Vaksin Covid-19 untuk Kekebalan Tubuh

Perlunya Vaksin Covid-19 untuk Kekebalan Tubuh  - inilah.com
Foto: Istimewa

Orang masih banyak yang enggak vaksin. Kenapa sih perlu vaksin covid-19?

Jawaban:

Pemerintah menargetkan sasaran vaksinasi nasional mencapai angka 208.468.810. Kini target tersebut masih terus digenjot.

Menurut dr. Dirga Sakti Rambe  selaku dokter spesialis penyakit dalam dan juga vaksinator yang tidak pernah bosan untuk terus memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin covid-19, vaksin covid-19 sangat penting.

Dia menegaskan, pentingnya vaksin pada setiap orang untuk mendapatkan kekebalan tubuh di masa pandemi ini.

“Jadi prinsipnya gini. Orang yang tidak vaksinasi, dia mesti sakit dulu baru punya kekebalan. Sedangkan orang yang divaksinasi, dia bisa kebal tanpa harus sakit dahulu,” kata Dirga Sakti Rambe dalam acara tanya jawab tentang vaksinasi covid-19 di akun instagram resmi milik Kementerian Kesehatan @kemenkes_ri, Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga  Peringati Hari AIDS 1 Desember, Kenali Penularan dan Pencegahan Agar Tidak Terinfeksi

Dia memberikan contoh, jangan menunggu terkena virus dahulu baru mendapatkan kekebalan tubuh.

“Masa kita kena covid-19 dahulu baru kebal, kan tidak mesti ya, nanti ada risikonya. Karena itu butuh vaksinasi. Dengan vaksinasi kita bisa kebal tanpa harus kena covid-19 terlebih dahulu,” ungkapnya.

Dia menjelaskan tentang kandungan utama dari vaksin covid-19. Dalam hal ini, vaksin covid-19 tersebut komponennya adalah virus yang dimatikan.

“Kalau sudah dimatikan itu berarti tidak bisa hidup lagi,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar