Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Pernah Bantu SBY di Pilpres 2004, AHY Sebut Surya Paloh Punya Chemistry dengan Demokrat

Kamis, 23 Jun 2022 - 16:00 WIB
AHY Demokrat Surya Paloh SBY - inilah.com
Ketua Umum Partai Demokrat AHY bersama jajaran partai menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022) - inilah.com/Safarianshah

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan bahwa Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memiliki kedekatan dengan Partai Demokrat. AHY menyebut Paloh pernah membantu pemenangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pilpres 2004.

Chemistrinya banyak, beliau (Surya Paloh) rasanya sangat dekat dengan keluarga besar Partai Demokrat. Perjuangan bersama bukan satu dua tahun, bahkan sejak 2004 lalu pertama kalinya pemilu yang langsung dipilih rakyat, beliau juga bersama membantu pak SBY,” kata AHY di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Dengan modal kedekatan hubungan dengan Paloh pada masa lalu, sambung dia, membuat Demokrat semakin intens menjalankan komunikasi politik jelang Pilpres 2024.

Baca juga
Yusril Ihza Mahendra Ditinggal Sang Kakak yang Lebih Kepincut dengan Demokrat

“Ini membangun kembali bukan hanya nostalgia. Bukan hanya tentang masa lalu, kami juga ingin membicarakan masa depan, itu akan menguatkan dan menggerakan kami,” ujarnya.

Pertemuan ketiga AHY dengan Surya Paloh belum memutuskan untuk menjalin kerja sama politik atau koalisi di Pilpres 2024.

Kedua pucuk pimpinan partai itu mengaku masih melakukan pendekatan dan membangun kecocokan satu sama lain.

“Kita ingin meyakinkan terlebih dahulu, enggak terburu buru, entar bubar, mending enjoy karena semakin lama semakin hangat semakin harmonis. Semangatnya makin bertemu dan ketika ada ruang dan momentum yang baik (baru membentuk koalisi),” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar