Pernah Dekat dengan PDIP, Susi dan Puan Pecah Kongsi?

kolase Susi dan Puan
ist

Mantan Menteri Keluatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyindir Ketua DPR Puan Maharani. Sindiran itu disampaikan Susi melalui akun twitternya @susipudjiastuti, Jumat (12/11/2021).

Tak cukup sekali, Susi menyindir Ketua DPP PDI Perjuangan itu hingga dua kali.

Sindiran pertama terkait kegiatan Puan menanam padi saat kunjungan kerja di area Persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (11/10/2021). Susi menyindir Puan karena menamam padi saat hujan.

“Biasanya petani menanam padi tidak hujan hujanan,” cuit Susi.

Cuitan pemilik Susi Air itu telah dikomentari 1.316 komentar, diretweet 2,881 dan disukai 9,335 warganet dan terus bertambah.

Baca juga  Eks Bupati dan Mantan Ketua DPRD Lampung jadi Saksi Sidang Robin

Sindiran kedua Susi terkait kegiatan Puan memborong sego kucing dari pedagang angkringan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lagi-lagi Susi memberikan komentar satire.

“Pedagang angkringan pasti terbantu. Buat program belanja dan borong ini lebih sering,” kata Susi.

Sebelumnya, Susi pernah dekat dengan PDIP. Ketika kongres PDIP di Bali tahun 2015, Susi pernah diundang sebagai tamu kehormatan bersama para Menteri dan sejumlah Ketua Umum Partai Poltik. Kongres PDIP itu juga dihadiri oleh Presiden Jokowi yang baru setahun memimpin Indonesia.

Dari sekian banyak tamu yang diundang PDIP, sambutan untuk Susi yang paling meriah. Para kader banteng yang menghadiri kongres itu meneriakkan nama Susi.

Baca juga  Ayah, Ibu, dan Anak jadi Sindikat Copet WSBK Mandalika

Kemudian saat masih menjabat sebagai Menteri Jokowi, Susi juga kerap diundang dalam berbagai kegiatan DPP PDIP.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (tengah) dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) menghadiri peluncuran tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) usai acara HUT PDIP ke-42 di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (10/1/2015)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (tengah) dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) menghadiri peluncuran tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) usai acara HUT PDIP ke-42 di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (10/1/2015). Antara

Tinggalkan Komentar