Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Pernikahan Megah dan Mewah Putri Fadzilah-Abdullah Mahmoud Al Hashimi

Pernikahan- inilah.com
Foto Twitter @rwthofficial

Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah dari Brunei Darussalam sedang berbahagia karena tengah melangsungkan pernikahan pada minggu ini mulai sejak 16 Januari dan akan berlangsung sampai 25 Januari 2022. Berdasarkan undangan yang tersebar, wanita 36 tahun tersebut mengadakan perayaan  pernikahan yang mewah selama 10 hari bersama pria bernama Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi.

Sebelumnya sosok Putri Fadzilah memang tak terlalu banyak disorot publik. Belakangan terungkap bahwa ia adalah ‘princess’ yang ‘sporty’ bahkan pernah jadi kapten tim bola jaring Brunei.

Putri Fadzilah adalah anak Sultan Hassanal Bolkiah dari pernikahan keduanya. Ia dikenal sebagai sosok yang privat karena jarang tampil atau berbagi dibanding saudara-saudaranya yang lain, seperti Pangeran Mateen dan Putri Azemah. Ia pun tidak membuka media sosialnya untuk publik.

Baca juga
Bogor-Tangerang Dikeluarkan dari Penilaian Wilayah Aglomerasi Jakarta

Whatsapp Image 2022 01 24 At 2.46.22 Pm (5) - inilah.com

Whatsapp Image 2022 01 24 At 2.46.22 Pm (2) - inilah.com

Sementara sosok calon mempelai pria tak banyak pemberitaan soal Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi di sosial media maupun di internet. Namun setelah melakukan penelusuran sejumlah media, ternyata sosok bule tampan ini merupakan bos kopi ternama di Brunei Darussalam.

Beberapa waktu lalu pasca pengumuman bahwa sang putri akan menikah dengan Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi dengan prosesi yang dimulai pada 16 Januari. Dilansir media Malaysia Hype, gelaran yang berlangsung selama 10 hari itu telah dimulai dengan upacara pembukaan. Nantinya akan diadakan resepsi pernikahan kerajaan, prosesi buket kerajaan hingga upacara penutupan.

Whatsapp Image 2022 01 24 At 2.46.22 Pm (3) - inilah.com

Upacara pernikahan berlangsung dengan pengawasan beberapa anggota keluarga seperti Pangeran Abdul Mateen dan lainnya.

Baca juga
Hadir Kegiatan Apdesi di Istora, Jokowi Malu tapi Mau Jadi Presiden 3 Periode

Whatsapp Image 2022 01 24 At 2.46.22 Pm - inilah.com

17 meriam ditembakkan untuk menandakan bahwa kerajaan Brunei telah menerima mahar dari keluarga mempelai pria.

Perhiasan pengantin wanita adalah tiara berlian yang memiliki enam zamrud berbentuk tetesan air mata, kalung berlian dengan tiga zamrud besar dan bros yang serasi.

Sang Putri Fadzillah mengenakan sepasang sepatu hak Christian Louboutin bertatahkan kristal Swarovski dan gelang kaki emas murni yang tebal.

Dan sebagai pengganti bunga segar, pengantin wanita bahkan membawa buket permata yang berkilauan.

Tinggalkan Komentar