Rabu, 10 Agustus 2022
12 Muharram 1444

Peroleh SK, Partai Perkasa Siap Ikut Pemilu 2024

Jumat, 07 Jan 2022 - 02:24 WIB
Partai Perkasa
(dok. Humas Partai Perkasa)

Ketua Umum Partai Pergerakan Kebangkitan Desa (Perkasa) Eko S. Santjojo menyatakan siap ikut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Eko usai menerima Surat Keputusan (SK) dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai partai politik yang berbadan hukum, di Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Ia menjelaskan Partai Perkasa awalnya bernama Partai Pelopor. Melalui keputusan Kongres Partai Pelopor yang dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2021 lalu di Jakarta, Partai Pelopor resmi berganti nama menjadi Partai Perkasa.

“Awalnya dulu Partai Pelopor, kami udah dua kali ikut Pemilu, kemudian sekarang kita aktifkan kembali tapi dengan berganti menjadi Partai Perkasa,” jelas Eko.

Baca juga
Foto: Partai Nasdem Daftar sebagai Calon Peserta Pemilu Tahun 2024

Ia berharap partainya bisa lolos menjadi peserta Pemilu 2024. Target awalnya bisa mengikuti Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024.

“Alhamdulillah sudah mendapat SK pengesahan dari Kemenkumham. Selanjutnya kami akan persiapan untuk masuk ke P4, peserta pemilu untuk ke KPU,” kata Eko.

Sementara itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Perkasa Bonny Z Minang menegaskan kehadiran Partai Perkasa akan menjadi salah satu instrumen politik yang fokus pada kepentingan desa.

Menurut dia, keberadaan desa seringkali terpinggirkan, bahkan hanya menjadi objek eksploitasi bagi kepentingan politik tertentu saja. Untuk itu, kehadiran partai ini dapat menjadi alat politik bagi putra putri desa.

Baca juga
Bupati Mamberamo Kabur ke Papua Nugini Lewat Jalur Tikus

“Kami bikin partai bukan untuk kami. Membuka ya, sarana untuk putra-putri terbaik desa. Dapat duduk di dewan perwakilan rakyat melalui mekanisme Pemilu tentunya harus punya partai,” jelas Bonny.

Menurut dia, ketika putra-putri dari desa duduk di DPR, akan lebih mudah mengawal program pembangunan dan perekonomian desa.

Adapun komposisi kepengurusan DPN Partai Perkasa antara lain Ketua Majelis Tinggi Bonny Z Minang, Ketua Umum Eko S Sancoyo, Wakil Ketua Umum Sudir Santoso, Sekretaris Jenderal Ristiyanto, dan Bendahara Umum Reinhart T Rusli.

 

Tinggalkan Komentar