Persebaya Hajar Persib Tiga Gol Tanpa Balas

Persebaya Persib inilah.com
(foto: bola.com)

Persebaya Surabaya menghajar Persib Bandung 3-0 dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/12/2021) malam.

Pada babak pertama, Persib tampil sangat mendominasi dengan serangan-serangan mereka, sementara Persebaya lebih memilih menunggu kesempatan. Hasilnya, Pangeran Biru memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, salah satunya Frets Butuan yang tembakannya membentur gawang Persebaya di menit ke-4.

Pada menit ke-24, Persib juga mendapatkan kesempatan tembakan sudut, namun gagal dieksekusi oleh Marc Klok. Lalu di menit ke-34, Maung Bandung kembali mendapatkan peluang tendangan bebas dari Klok, namun bisa ditepis kiper Ernando Ari.

Baca juga  Gubernur NTB Janji Benahi Kualitas Marshall Sebelum WSBK Mandalika

Lagi-lagi, kiper Persebaya melakukan penyelamatan krusial, kali ini dari tembakan Febri yang mendapatkan umpan dari Beckham Putra Nugraha.

Sempat terjadi ketegangan pemain kedua tim jelang berakhirnya babak pertama akibat insiden kecil di lapangan. Namun, hingga babak pertama usai tanpa ada yang mampu memecahkan kebuntuan sehingga skor tetap bertahan 0-0.

Di awal babak kedua, Persib belum mau mengendurkan serangan dan sempat mengejutkan di menit ke-49 lewat serangan cepat Klok.

Bajul Ijo, yang sejak awal bermain hati-hati, akhirnya menemukan celah di menit ke-57 lewat Taisei Marukawa yang mencetak gol setelah melewati kawalan tiga pemain Persib. Gol pertama Persebaya itu membuat Persib memasukkan beberapa pemain pengganti untuk menambah daya gedor serangan.

Baca juga  Loh Kean Yew, Ancaman Serius Tunggal Putra Dunia

Pada menit ke-69, Marukawa kembali menekan pertahanan Persib dan memberi operan ke Bruno Moreira Soares yang menggandakan skor menjadi 2-0.

Di penghujung pertandingan, Marukawa kembali menyarangkan gol, yakni di menit pertama injury time, yang membuat Persebaya semakin menjauh dengan keunggulan 3-0.

Hingga peluit panjang wasit tanda laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga Persebaya tampil sebagai pemenang laga tersebut dengan tiga gol tanpa balas.

Kemenangan itu melanjutkan tren positif Persebaya yang belum pernah kalah dalam sembilan pertandingan terakhir.

Hasil tersebut membuat Persebaya melejit di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021 dengan perolehan 30 poin dan menempel ketat Persib di peringkat kedua yang mengoleksi 31 poin.

Baca juga  Garena Rilis Call of Duty: Mobile Season Terbaru 'Shadows Return'

 

Tinggalkan Komentar