Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

‘Perseteruan’ Fans Korea di Medsos, Golkar Terkenal di Kalangan K-Pop

Jumat, 20 Mei 2022 - 11:33 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Editor : Ibnu Naufal
Golkar Airlangga K-Pop - inilah.com
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily - dok DPR

Partai Golkar dibawa-bawa dalam ‘perseteruan’ antarfans korea atau K-Pop di media sosial twitter.

Perdebatan antarfans K-pop itu buntut olok-olok yang dialamatkan kepada salah satu personil NCT Dream yang dilakukan oleh akun bernama ‘Safa’.

Safa pun mendadak trending di media sosial yang baru saja dimiliki oleh pendiri Tesla dan Space X, Elon Musk itu.

Safa kemudian menjadi bulan-bulanan fans NCT Dream. Dalam hal inilah nama partai Golkar disebut. Salah seorang fans NCT Dream meyebut bahwa Safa abuse of power karena memiliki dosen yang merupakan kader partai Golkar.

Menanggapi hal itu, kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menyesalkan pernyataan tersebut. Pasalnya tidak ada kaitan antara dosen dengan ‘konflik’ fans K-Pop tersebut.

Baca juga
Warga Jawa Barat Sambut Baik Koalisi Indonesia Bersatu

“Harusnya sih tidak bawa-bawa Golkar karena dosennya yang Golkar itu tak ada hubungannya dengan K-Pop walaupun Ketua Umum kami, Pak Airlangga Hartarto pernah nyinggung-nyinggung juga tentang K-Pop ini,” kata Ace, Jumat (20/5/2022).

Meski demikian, Ace menyadari bahwa fans K-Pop cukup banyak di Indonesia dan mereka ternyata mengenal politik, terutama partai Golkar.

“Bagi Golkar sendiri tentu ini menunjukan bahwa Golkar dikenal dikalangan penggemar K-Pop,” ujar Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini.

Seperti yang disampaikan Ace, dalam beberapa kesempatan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga pernah menunjukan ‘kedekatan’ partai Golkar dengan K-Pop.

Baca juga
Bukber Kosgoro, Airlangga Sambut Rhoma Irama Kembali ke Golkar

Bahkan Airlangga sendiri juga menggemari K-Pop, salah satunya menyukai musik dan penyayi asal negeri Ginseng itu. Airlangga mengaku menyukai grup BTS hingga Blackpink. Hal ini pernah diungkap Airlangga dalam unggahan reels instagram Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Sabtu (9/4/2022).

Tinggalkan Komentar