Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Perseteruan Safa vs Berflowerrr Ramai di Twitter, Mulai Aktivis HAM sampai Kader Golkar Bikin Viral

Kamis, 19 Mei 2022 - 21:31 WIB
Perseteruan Safa vs Berflowerrr Ramai di Twitter, Mulai Aktivis HAM sampai Kader Golkar Bikin Viral
Perseteruan Safa vs Berflowerrr Ramai di Twitter, Mulai Aktivis HAM sampai Kader Golkar Bikin Viral

Perseteruan antara Safa dengan para penggemar boyband NCT benar-benar membetot perhatian publik. Bahkan keributan yang trending di Twitter itu, memantik stand up comedian Bintang Emon tertawa.

Bintang Emon yang biasa membuat orang tertawa dengan aksi stand up-nya, tak bisa menahan tawa usai mengetahui jalan cerita kehebohan Safa dengan berflowerrr di lini masa.

“Lucu bat sumpah kasus safa,” tulisnya dalam keterangan video yang diunggah pada Kamis (19/5/2022).

Bintang mengunggah video berdurasi 33 detik yang memuat komentarnya terhadap Safa Space melalui akun Twitter pribadinya.

“Buat teman-teman yang berusia 20 an gak usah insecure dalam menghadapi hidup. ‘Wah, gua gajinya dikit, gua belum punya rumah, gua belum lulus kuliah. Gak usah, tenang,” ucap Bintang Emon membuka segmen lawakannya sembari menahan tawa.

Pasalnya, masih ada orang yang berusia 29 tahun, berpendidikan tinggi, memiliki koneksi yang luas, keluarganya dari kalangan aparat, namun masih sempat-sempatnya menuntut orang karena meledek idolanya.

Baca juga
Tak Lagi Gagah, Koboi Pondok Indah Diborgol dan Terancam Setahun Bui

“Inget di luar sana ada orang berusia 29, well educated, networkingnya bagus, keluarganya ada perwira, ada polisi, dan dia mau nuntut orang karena ngeledekin artis Korea. Luar biasa! Liat, hidup kita gak parah-parah banget,” lanjut Bintang Emon menyindir akun Flower yang ingin membawa Safa ke meja hijau.

Lalu bagaimana sebenarnya kasus yang ramai di media sosial ini awalnya.

Semua bermula dari Twitter Spaces, dimana ada akun dengan nama Safa sepertinya menjelekkan salah satu idol kpop, dalam hal ini member NCT Dream yaitu Renjun dan Jaemin.

Semua netizen penggemar Kpop sepakat bila apa yang dilakukan memang salah dan layak didebat. Sampai akhirnya muncul salah satu speaker dengan akun berflowerrr yang dianggap sudah keterlaluan dalam membully Safa.

Dari awalnya Twitter Spaces membahas Safa, sampai akhirnya berbalik ucapan berflowerrr-lah yang viral dan kemudian dijadikan meme oleh netizen di Twitterland.

Ada beberapa alasan yang membuat sosok ini akhirnya diviralkan penggemar kpop lainnya.

Baca juga
Buruh Duduki Kursi Gubernur Banten, Wahidin Minta Polisi Tindak Tegas

Salah satunya ia mengancam akan melapor ke polisi dan mengaku berusia 29 tahun sebagai aktivis HAM yang mewakili dua idol tersebut. Hal itu yang membuat banyak netizen menyebutnya ‘Emak-emak.’

“Safa, saya ini perwakilan Na Jae Min dan Hwang Renjun, saya sudah panggil advokat saya untuk bawa kasus ini ke meja hijau. Jadi kamu jangan macam-macam,” kata seorang wanita dalam rekaman Space.

“Saya gak main-main, kamu paham gak, saya 29 tahun dan saya aktivis HAM, paham,” ucapnya lagi.

Tak hanya itu, ia juga mengaku memiliki kedekatan dengan orang berkuasa yang bisa memindahkan ayah dari Safa ke Papua. Bahkan ia menyebutkan bahwa dosennya adalah kader partai berlogo kuning.

“Kamu lupa ya dosen saya ini dia kader Golkar, kamu kalau meragukan dosen saya ini saya kasih handphone beliau, terus aku tau kamu anak polisi,” ujar wanita tersebut pada Safa.

Belum cukup menakuti Safa, berflowerrr melanjutkan relasinya yang diklaim sampai jabatan kapolda.

Baca juga
Polisi Sita 21 Motor Anggota Supermoto yang Viral Karena Masuk Tol

“Kamu enggak malu bawa nama-nama papah kamu yang polisi, papah kamu tugas di mana? Saya juga anak tentara, adik saya juga polisi,” ujar akun Beflowerrr lagi.

“Kamu papahmu polisi tugas di mana? coba bilang sama aku, adikku juga polisi dan calon suaminya saya, kakaknya polisi dia Kapolda,” tambahnya.

“Di mana tugasnya di mana? saya bisa bilang ke papahnya kamu yang jauh atau turunin pangkatnya juga bisa,” imbuhnya kemudian.

Dari rekaman suara berflowerrr ini, netizen yang mengikuti perseteruan Safa dan fans NCT ramai membuat meme tentang aktivis HAM, keluarga polisi sampai urusan mutasi.

Tinggalkan Komentar