Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Persiapan Autopsi Ulang Brigadir J, Kapolda Jambi Cek Lokasi

Senin, 25 Jul 2022 - 10:05 WIB
Kapolda Jambi - inilah.com
Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo. (Foto: KJK)

Autopsi ulang atau ekshumasi jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J akan dilakukan pekan ini. Kapolda Jambi Irjen A. Rachmad Wibowo meninjau langsung persiapan lokasi autopsi ulang jenazah Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, Minggu (25/7/2022).

“Saya sudah bertemu langsung dengan Kepala Rumah Sakit Daerah Sungai Bahar dan mengecek seluruh lokasi dan persiapan ruangan. Sudah tersedia dengan baik, semoga pelaksanaan autopsi hari Rabu (27/7) berjalan
lancar,” kata Rachmad.

Ia menyebutkan, untuk personel pengamanan segera dipersiapkan. Lokasi-lokasi untuk pekerja media juga telah dipersiapkan agar tidak menghalangi seluruh proses yang berjalan.

Kunjungan Kapolda Jambi tersebut guna memastikan semua kebutuhan autopsi telah tersedia dengan baik serta meninjau lokasi yang akan dilalui dan digunakan saat pengantaran jenazah Brigadir Yosua.

Baca juga
Ferdy Sambo Tidak Hadiri Vonis Banding Kasus Etik yang Dibacakan Hari Ini

Setelah melakukan pengecekan, Kapolda Jambi beserta rombongan menuju rumah keluarga Brigadir Yosua Hutabarat untuk bersilahturahim dan menghadiri doa bersama. Kedatangan Kapolda Jambi disambut hangat oleh keluarga.

Tampak hadir mendampingi Kapolda Jambi, Karo Ops, Dirreskrimum, Kabid Humas, dan Kepala RS Bhayangkara Tk II Jambi.

Penanganan kasus tewasnya Brigadir J menjadi sorotan berbagai pihak. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan pihaknya memperbantukan seorang dokter forensik untuk melakukan autopsi terhadap Brigadir J.

“Kami siapkan satu saja, kalau mau tambah juga boleh,” kata Jenderal Andika, di Mabes TNI, Jakarta, Minggu (24/7/2022).

Andika menyebutkan dokter yang disiapkan merupakan permintaan dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia. Ia juga memastikan tidak ada arahan untuk menentukan siapa dokter yang bergabung dalam proses tersebut.

Baca juga
25 Polisi Terindikasi Terlibat Perkara Pembunuhan Brigadir J

“Dokter F ini dipilih karena memiliki kompetensi di bidangnya. Dokter tersebut dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan menjadi pilihan perhimpunan tersebut,” ungkapnya.

Tinggalkan Komentar