Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Persib Tempel Ketat Pemuncak Klasemen Usai Bekuk Madura United 3-2

Persib Madura
(dok. Persib Bandung)

Persib Bandung terus menempel ketat pemuncak klasemen Bali United usai sukses membekuk Madura United dengan skor tipis 3-2 pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022) malam.

Tiga gol Persib dicetak oleh Bruno Cantanhede (dua gol) dan Zalnando (satu gol). Adapun Madura United hanya mampu membalas dua gol yang masing-masing tercipta lewat Greg Nwokolo dan Alberto Goncalves.

Dengan kemenangan itu, Persib semakin memperkokoh posisinya di urutan kedua terus menempel ketat Bali United di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan sama 66 poin. Sedangkan Madura United harus puas berada di posisi ke-11 dengan koleksi 35 poin.

Baca juga
Ini Alasan Bos Persib Perpanjang Kontrak Viktor Igbonefo untuk 2 Musim

Jalannya laga

Babak pertama, Persib langsung menggebrak dengan melancarkan serangan ke pertahanan Madura United yang berbuah gol di menit ke-16 lewat Bruno Cantanhede.

Gol yang tercipta dari sundulan Bruno yang sukses memanfaatkan umpan silang Ezra Walian membuka skor 1-0 untuk keunggulan Pangeran Biru.

Pada menit ke-18, Persib kembali mendapatkan peluang lewat Beckham Putra, tetapi tendangannya masih bisa diamankan kiper Madura United Hong Jeong-nam.

Madura United terus mencoba menyamakan kedudukan, tetapi belum bisa mengoyak gawang Persib yang dijaga kiper Teja Paku Alam.

Malah Laskar Sape Kerrab yang harus kembali kebobolan di menit ke-30 oleh Bruno berkolaborasi dengan Ezra yang mengirimkan umpan panjangnya.

Baca juga
Persija Dikalahkan Tim Juru Kunci

Gol kedua yang dicetak Bruno semakin membuat Madura United tertinggal dari dua gol dari Persib dan skor 2-0 tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib tidak menurunkan tensi permainan dengan terus menekan Madura United dan beberapa kali mendapatkan peluang apik, seperti upaya Beckham mengirimkan tembakan jarak jauh meski masih bisa diamankan kiper Hong.

Madura United sempat mengancam gawang Maung Bandung lewat Bayu Gatra di menit ke-65, tetapi kiper Teja ternyata masih kokoh untuk ditembus.

Akhirnya, gawang Madura United kembali koyak di menit ke-74 lewat Zalnando yang mampu memaksimalkan umpan Frets Butuan, dan membuat skor telak 3-0 untuk keunggulan Persib.

Baca juga
Jelang Laga Super Berat Kontra Arema, Persija Kehilangan 5 Pemain

Tampak tak ingin menyerah begitu saja, Madura United tetap bekerja keras mengirimkan serangan ke pertahanan Persib yang akhirnya berbuah gol di menit ke-85 lewat Greg Nwokolo yang memperkecil selisih skor menjadi 3-1.

Dua menit berselang, Madura United dihadiahi tendangan penalti setelah pemain Persib Achmad Jufriyanto melakukan pelanggaran terhadap Beto Goncalves yang kemudian ditunjuk sebagai eksekutor bola mati.

Beto sukses memanfaatkan peluang tendangan penalti dengan menceploskan si kulit bundar ke gawang Persib tanpa bisa diantisipasi kiper Teja sehingga semakin memperkecil selisih skor menjadi 3-2.

Namun, Madura United tak mampu menyamakan kedudukan hingga laga berakhir sehingga Persib akhirnya tampil sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Tinggalkan Komentar