Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Persib Tunjuk Luis Milla sebagai Pelatih Baru

Jumat, 19 Agu 2022 - 18:24 WIB
Persib Tunjuk Luis Milla sebagai Pelatih Baru
Persib Tunjuk Luis Milla sebagai Pelatih Baru (Inilah.com/Ilustrasi: Brenda Febry. A)

Persib Bandung akhirnya resmi menunjuk Luis Milla sebagai pelatih baru menggantikan Robert Rene Alberts yang mundur awal bulan ini.

“Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat, 19 Agustus 2022, Persib Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih,” tulis Persib dalam pengumuman resmi klub, Jumat (19/8/2022).

Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman.

“Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan,” tulis pernyataan resmi klub.

Baca juga
Pemerintah Berikan Insentif PPnBM DTP untuk Dua Kategori Kendaraan

Sebelumnya Milla pernah menangani tim nasional Indonesia pada tahun 2017-2018, baik senior maupun U-23 dan mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan membawa babak 16 Besar Asian Games 2018.

Persib sebelumnya memutus kontrak pelatih Rene Alberts karena torehan minor dalam tiga pertandingan BRI Liga 1 musim kompetisi 2022/2023. Dari tiga pertandingan awal, Maung Bandung tak bisa meraih kemenangan dengan statistik dua kali kalah dan sekali imbang.

Akibat desakan Bobotoh yang mendemo Graha Persib, Rene Alberts akhirnya memutuskan mundur dari kursi pelatih Persib Bandung.

Tinggalkan Komentar