Selasa, 31 Januari 2023
09 Rajab 1444

Persib Vs Barito Putera, Berharap pada ‘Milla Effect’

Jumat, 16 Sep 2022 - 08:07 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Persib Pede Bersaing di Puncak Klasmen Saat Putaran Kedua Liga
Pelatih Persib Luis Milla saat memimpin latihan tim. Persib menatap optimis putaran kedua BRI Liga 1 (Dok. Persib)

Persib Bandung akan menjamu Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-10, Jumat (16/9/2022) sore nanti.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Maung Bandung berharap ‘Milla effect’ berlanjut.

Luis Milla sukses melewati dua laga awal sebagai pelatih kepala menggantikan Robert Rene Alberts dengan kemenangan atas RANS Nusantara FC dan Arema FC.

Di laga ketiganya menukangi Persib, bobotoh berharap Milla mampu mempertahankan tren kemenangan saat menjamu Barito.

Persib bakal menambah kekuatan di lini serang usai sang striker naturalisasi Erza Walian sudah fit. Erza sudah tampak bergabung dalam latihan sehari sebelum laga kontra Barito Putera.

Baca juga
PSSI Larang Arema Jadi Tuan Rumah Sampai Kompetisi Selesai!

“Ini menjadi kabar bagus buat kami Ezra (Walian). Ia bisa bergabung di dalam latihan tim. Tapi tentunya setiap pemain yang bergabung tidak berarti bisa langsung bermain karena kondisinya tidak sama dengan pemain lainnya yang sudah siap,” kata Milla di markas Persib, sehari sebelum laga.

Kehadiran Ezra akan menambah opsi bagi lini depan Persib setelah Ciro Alves dan David Da Silva. Milla juga mengenal dengan baik karakteristik permainan Ezra karena pernah bekerja sama di Tim Nasional Indonesia.

“Ezra pemain yang bagus. Tentu dia punya kemungkinan (untuk bermain). Saya tahu dia karena kami pernah bekerja sama di Timnas. Saya tahu dia juga sudah berkembang dan bagaimana permainannya saat ini. Kembalinya Ezra menjadi hal bagus karena kami menjadi punya tambahan pilihan di lini depan,” bebernya.

Baca juga
Persebaya Vs Bali United, Lawan Kuat Siap Uji Kebangkitan Bajul Ijo

Persib kini bertengger di peringkat 8 klasemen dengan koleksi poin 13, hasil 4 kali menang, sekali seri, dan 4 kali kalah.

Sementara sang lawan, Barito Putera datang ke Bandung dengan kondisi terseok-seok usai tak pernah menang dalam enam laga terakhirnya. Barito kini duduk di peringkat 17 klasemen sementara dengan 4 poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan 7 kali kalah.

Selain bermain di hadapan Bobotoh, laga ini juga penting untuk dimenangi Persib, sebab setelah melawan Barito, Maung Bandung akan menjalani laga klasik penuh gengsi menghadapi Persija Jakarta.

Tinggalkan Komentar