Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Persib Vs Bhayangkara FC, Menang Demi Buka Jalur Juara

Persib Vs Bhayangkara FC, Menang Demi Buka Jalur Juara
Persib Vs Bhayangkara FC, Menang Demi Buka Jalur Juara (@bodorpage_grt)

Laga super bigmatch bakal tersaji antara Persib Bandung kontra Bhayangkara FC di pekan ke-23 BRI Liga 1 Minggu (6/2/2022) malam. Kedua tim sama-sama memasang target menang untuk membuka jalur juara semakin lebar.

Persib kini bercokol di peringkat 5 klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 43 poin dari 21 pertandingan. Maung Bandung punya sisa satu pertandingan lebih setelah laga kontra PSM Makassar terpaksa ditunda karena COVID. Beckam Putra dan kawan-kawan hanya berjarak 5 poin dari pemuncak klasemen Arema FC dan 3 poin dari Bhayangkara FC.

Bhayangkara punya misi sendiri dalam menghadapi Persib. Jika menang, The Guardians bakal mengkudeta Arema dari puncak klasemen yang tadi malam bermain imbang dengan Persija Jakarta.

Baca juga
Pratama Arhan 'Dilirik' Lazio

Motivasi tinggi kedua tim untuk meraih 3 angka tak dibarengi dengan kondisi tim.

Persib dipusingkan dengan sejumlah pemainnya yang positif COVID sehingga harus isolasi. Yang terbaru, sang pelatih Roberts Rene Albert juga dinyatakan positif.

Bhayangkara tak jauh beda. Badai COVID di Liga 1 hampir dirasakan semua klub.

Meski begitu, Persib tak mau melewatkan kesempatan untuk merangsek ke puncak klasemen liga.

Dengan kondisi tim seadanya, Maung Bandung yakin bisa meraih kemenangan atas Bhayangkara seperti putaran pertama.

“Persiapan mental, fisik, dan taktikal juga kami persiapkan. Besok (hari ini) pertandingan penting karena kalau bsa dapat tiga poin bisa memangkas jarak dengan puncak klasemen,” kata gelandang Persib, Beckham Putra Nurgaraha.

Baca juga
PSSI Gelar Kongres di Bandung, Ini Dua Agenda Pentingnya

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, optimistis timnya bisa membalas kekalahan 2-0 yang mereka alami di Liga 1 putaran pertama.

“Persib merupakan salah satu tim terkuat di liga saat ini. Saya ingat kekalahan itu. Dan sangat optimis bisa memenangkan pertandingan,” kata Munster dalam konferensi pers virtual yang berlangsung.

Munster menyatakan tak memiliki strategi khusus untuk meredam kekuatan Persib Bandung. Dia hanya meminta anak asuhnya untuk tetap fokus pada permainan mereka sendiri.

Dalam lima laga terakhir kedua tim, Persib dan Bhayangkara sama-sama mencatat dua kali kemenangan, dua kali kekalahan, dan satu kali seri. Laga terakhir, dimenangkan Persib.

Tinggalkan Komentar