Kamis, 09 Februari 2023
18 Rajab 1444

Persib Vs RANS FC, Dipimpin Milla, Maung Bandung Incar 3 Poin

Minggu, 04 Sep 2022 - 10:04 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Persib Bandung Vs Persis Solo, Maung Bandung Incar Kemenangan untuk Zalnando
Skuad Persib Bandung tengah menjalani sesi latihan dalam lanjutan BRI Liga 1 dengan sistem terpusat (Instagram/@persib)

Luis Milla untuk pertamakalinya akan memimpin Persib Bandung langsung dari pinggir lapangan saat menghadapi RANS Nusantara FC dalam lanjutan BRI Liga 1, Minggu (4/9/2022) sore nanti.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Milla tentu tahu konsekuensinya jika gagal membawa kemenangan untuk Maung Bandung.

Sejak kalah telak 5-1 atas PSM Makassar di pekan sebelumnya, Milla langsung mengambil alih kendali tim dari asisten pelatih Budiman. Milla langsung memberikan latihan ekstra keras untuk Marc Klok dan kawan-kawan untuk mengembalikan mental bertanding sesusai keinginannya.

Kini, menghadapi tim milik Raffi Ahmad, tampaknya tak berlebihan jika Bobotoh mematok kemenangan sebagai harga mati di laga perdana Luis Milla.

Baca juga
Shin Tae yong Bawa Garuda Muda Lolos Piala Asia, Luis Milla Lempar Komentar

Meski sukses mencatatkan kemenangan perdana kontra Barito Putra di pertandingan terakhirnya, tim asuhan Rahmad Darmawan selalu keteteran jika melawan tim-tim besar Liga 1. Bahkan beberapa kali tim yang baru kali pertama tampil di kompetisi kasta tertinggi ini jadi lumbung gol lawan-lawannya.

“Pertama kami adalah harus melakukan usaha maksimal di hari Minggu dan penting bisa mendaptkan tiga poin. Penting bagi pemain mengerahkan yang terbaik dan bermain dengan sangat bagus,” kata Luis Milla sebelum pertandingan.

Luis Milla meminta pemainnya segera sadar. Tim sekelas Persib dituntut bermain dengan karakter, lebih agresif, dan fokus dalam 90 menit pertandingan.”Saya sudah berkata kepada pemain tidak bisa kami bermain tanpa sikap yang bagus. Mereka harus agresif, dan butuh konsentrasi tinggi,” paparnya.

Baca juga
PSM Makassar Gulung Persib Bandung 5-1

Menilik catatan di kompetisi Liga 1 2022/2023, Persib Bandung sejauh ini merupakan klub yang paling banyak kebobolan dengan torehan 18 gol.

Sedangkan RANS Nusantara FC yang diarsiteki Rahmad Darmawan menyusul sebagai tim kedua di Liga 1 yang paling banyak kemasukan gol, yakni 17 gol.

Tinggalkan Komentar