Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Persija Daratkan Bek Timnas Ceko yang Pernah Lawan Messi, Malam Nanti ‘Jaga’ Ronaldo

Kamis, 09 Jun 2022 - 16:42 WIB
Persija Daratkan Bek Timnas Ceko yang Pernah Lawan Messi
Bek Timnas Ceko, Ondrej Kudela Dikontrak Persija Jakarta Selama 3 Tahun (@persija)

Persija Jakarta resmi mendaratkan pemain berkebangsaan Republik Ceko, Ondrej Kudela, untuk bertarung di Liga 1 musim depan.

Bek senior berumur 35 tahun diikat dengan kontrak 3 tahun. Kudela menjadi pemain asing kedua yang dimiliki Macan Kemayoran setelah hadirnya Makan Konate sejak musim lalu.

“Saya rasa Ondrej sangat bisa memberi pengaruh positif untuk lini belakang Persija, solid dalam bertahan, distribusi bola ke depan pun sangat bagus, mental yang bagus, sangat professional, dan Ondrej pun sekarang berstatus sebagai pemain timnas Ceko. Ia pun sedang bermain di Nation League jadi pemain muda Persija bisa belajar banyak dari Ondrej,” ucap Thomas Doll, Pelatih Persija dalam keterangannya.

Baca juga
SEA Games 2021: Asnawi Absen, Waktunya Bintang Persija Bungkam Kritikan

Thomas berharap pengalaman Kudela bisa membantu Macan Kemayoran mencapai targetnya, berkompetisi di level Asia.”Memulai sesuatu yang baru di Asia menjadi sebuah tantangan untuk kami semua, apalagi bermain untuk Persija, klub besar yang mempunyai sejarah. Saya sudah berbicara dengan Ondrej bahwa Persija mempunyai suporter yang luar biasa, jadi dia sangat senang,” tutur Thomas Doll.

Ondrej Kudela menghabiskan lima tahun terakhir bersama Slavia Prague dan bermain sebanyak 98 dengan torehan 14 gol. Kudela mengoleksi tiga Gelar Liga Gambrinus (Liga 1 Republik Ceko) dan tiga Czech Cup bersama Slavia Prague.

Pada musim 2019/2020, Kudela pernah satu lapangan dengan para striker elit dunia, yaitu Lionel Messi, Romelu Lukaku, dan Marco Reus.

Baca juga
Persija Minta LIB Verifikasi JIS, Sah Jadi Kandang Macan Kemayoran?

Dirinya juga sudah mengecap tiga kompetisi utama di Eropa sepanjang karirnya, yaitu Liga Champions Eropa, Liga Europa, dan UEFA Conference League.

Dini hari nanti, Timnas Ceko akan melawan Timnas Portugal di matchday ketiga Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023, dan nama Kudela kemungkinan besar masuk dalam daftar line-up tim. Sebagai bek senior, Kudela masih dibutuhkan Timnas Ceko untuk mengawal pergerakan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawannya di dalam lapangan.

Tinggalkan Komentar