Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Persija Lepas 10 Pemain, Marco Motta yang Teranyar

Persija Lepas 10 Pemain, Marco Motta yang Teranyar
Persija Lepas 10 Pemain, Marco Motta yang Teranyar

Setelah resmi menggaet pelatih baru, Persija Jakarta langsung merombak tim untuk musim 2022/2023 dengan melepas 10 pemainnya.

Marco Motta menjadi pemain ke-10 yang resmi dilepas Macan Kemayoran pada hari Senin (25/4/2022).

Sebelumnya, tim kesayangan The Jakmania itu tak memperpanjang kontrak Ichsan Kurniawan, Novri Setiawan, Adixi Lenzivio, Yoewanto Setya Beny, Ahmad Bustomi, Ikhwan Ciptady, Iman Fathurahman, Salman Alfarid, dan Hadi Ardiansyah.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, beberkan alasan melepas hampir sebagian skuadnya. Prapanca menyebut para pemain yang hengkang merupakan bagian penting dalam tim.

“Tapi, situasi memaksa kami untuk berpisah demi kebaikan bersama,” katanya seperti dikutip dari laman klub.

Baca juga
Gol Penalti Konate Buyarkan Kemenangan Persebaya Atas Persija

“Saya dan seluruh manajemen Persija mendoakan mereka agar makin sukses dan bisa terus bersinar di pelabuhan barunya,” sambungnya

Selanjutnya, Persija akan mengumumkan pemain baru mulai bulan Mei mendatang. Namun siapa-siapa saja yang bakal direkrut Persija, masih rahasia.

Persija baru saja menunjuk pelatih penuh pengalaman juara Thomas Doll sebagai juru taktik baru untuk mengarungi musim kompetisi 2022/2023.

Dengan pengalaman di Liga Eropa dan sederet gelar yang sudah diraihnya, Doll diharapkan mampu membawa prestasi gemilang bagi klub kebanggaan ibukota Jakarta tersebut.

Persija Jakarta mengakhiri kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan finis diperingkat ke-8. Gagal bersaing untuk menjadi juara di musim lalu, menjadi bahan evaluasi tim untuk berbenah yang memperbaiki performa tim jelang musim baru.

Baca juga
Aston Villa vs Liverpool, The Reds Bisa Gagal Juara Ditangan Gerard

Apalagi, Persija boleh berbangga setelah Jakarta International Stadium (JIS) sudah rampung dan siap digunakan. Meski belum resmi, stadion bertaraf internasional itu rencananya akan menjadi markas Macan Kemayoran untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Persija sendiri sudah bersurat ke PT LIB untuk memverifikasi JIS.

Tinggalkan Komentar