Jumat, 30 September 2022
04 Rabi'ul Awwal 1444

Persija vs Bali United Jadi Laga Pembuka Liga 1, Thomas Doll Pede dengan Skuad yang Ada

Sabtu, 23 Jul 2022 - 04:57 WIB
Persija vs Bali United Jadi Laga Pembuka Liga 1, Thomas Doll Pede dengan Skuad yang Ada
Pelatih Persija Thomas Doll

Pelatih Persija Thomas Doll bersemangat menyambut laga perdana Liga 1 2022/2023 menghadapi juara bertahan Bali United.

Laga bigmatch itu bakal tersaji pada Sabtu (23/7/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Meski bermain tandang, Thomas Doll optimistis dengan perkemangan pemainnya sejauh ini.

“Saya di Indonesia sejak delapan minggu yang lalu, kami di Indonesia, dan saya pikir semua siap karena akhirnya kami bisa bertanding di liga, dan para pemain ada dalam kondisi yang prima,” kata Doll dalam jumpa pers di Kuta, Badung, Jumat (21/7/2022).

Bertemu juara bertahan di laga pembuka, dan bermain di kandang sendiri, tak membuat Macan Kemayoran gentar. Justru melawan tim kuat Bali United di awal liga jadi keuntungan tersendiri buat Thomas Doll

Baca juga
Ada Apa Persib, Kok Imbang Terus?

“Saya senang kami dapat langsung bermain dengan juara bertahan, jadi kami dapat menjajal langsung,” terang Doll.

Doll menegaskan fokus mempersiapkan tim asuhannya ketimbang memikirkan kelebihan dan kekurangan Bali United, sekalipun dia mengaku memiliki catatan kelebihan dan kelemahan tim lawan.

“Buat pelatih, wajar kami mengamati cara bermain tim lawan, tetapi jika ingin mempersiapkan diri dengan lebih baik, buat saya cara bermain tim sendiri yang lebih penting,” kata pelatih berpaspor Jerman yang pernah bermain di sejumlah klub utama Eropa itu.

Doll tidak mengkhawatirkan komposisi pemain Persija yang didominasi pemain muda, sementara lawan diisi sebagian besar oleh pemain senior.”Ukurannya bukan usia muda atau tua, tetapi yang kami lihat adalah kualitas dan kualitas,” tandas Doll.

Tinggalkan Komentar