Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Persija Vs Bhayangkara FC, Macan Kemayoran Tak Mau Lengah

Sabtu, 03 Sep 2022 - 04:53 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Persija Vs Bhayangkara FC, Macan Kemayoran Tak Mau Lengah
Pemain Persija Jakarta (@persija)

Kemenangan 1-0 atas Arema minggu lalu jadi modal penting Persija Jakarta saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/9/2022) malam.

Tim asuhan Thomas Doll ini terus mengalami peningkatan mental bertanding setelah mendatangkan sejumlah pemain baru untuk mengarungi musim kompetisi 2022/2023.

Kondisi berbalik justru dihadapi tim tamu, The Guardians tersungkur pada pertandingan terakhirnya saat menghadapi Persita Tangerang.

Pelatih Bhayangkara FC Widodo C. Putro pun mengakui kondisi timnya penuh tekanan saat harus bangkit melawan Macan Kemayoran, tim yang mulai nyetel dengan pemain-pemain barunya.

Bhayangkara kini bertengger di peringkat 12 klasemen dengan poin 8 hasil dua kali menang, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

Baca juga
Polda Jabar Imbau Bobotoh Tak Gelar Nobar Persib vs Persija

Sementara Persija berada di tangga ke-6 klasemen dengan 14 poin hasil empat kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

Meski diunggulkan dalam laga nanti, Persija tak boleh lengah jika tak mau tersungkur di hadapan The Jak Mania.

“Bukan pertandingan yang mudah, karena Bhayangkara di gim sebelumnya dia kalah melawan Persita. Kita takut ada motivasi tersendiri dari mereka, mereka ingin menang dan pastinya ingin mengembalikan kepercayaan diri,” kata Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta Andritany Ardhyasa, sehari sebelum bertanding.

Andritany yang tampil moncer dalam beberapa pertandingan terakhir tak mau jumawa dengan catatan clean sheet-nya. Bagol, sapaan akrabnya, menegaskan bahwa kerjasama dan kemenangan tim adalah tujuan utama dalam pertandingan yang dilakoni.

Baca juga
Klasemen Liga 1 Makin Panas, Lima Tim Bersaing Jadi Kampiun

“Clean sheet itu bukan pekerjaan saya sendiri, itu kerja tim. Bagaimana sepak bola itu bertahan dan menyerang itu 11 pemain. Jadi saya tidak ingin mengapresiasi diri saya sendiri. Ini adalah sukses tim bersama, jadi bukan saya sendiri,” tutur dia.

Tinggalkan Komentar