Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Persija Vs Persiraja, Pantang Anggap Enteng Demi Hasil Mentereng

Minggu, 30 Jan 2022 - 12:53 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Persija vs persiraja
Persija Pantang Anggap enteng Persiraja

Persija bertekad meraih poin penuh lagi dalam pertandingan kontra Persiraja di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1/2022).

Kemenangan atas Persita di laga sebelumnya menjadi modal penting Macan Kemayoran untuk memperlebar jarak di papan klasemen BRI Liga 1.

Skuad asuhan Sudirman kini bertengger di posisi 6 dengan koleksi 32 poin. Sementara sang lawan, jauh berada di dasar klasemen dengan baru mengemas 8 poin dari 21 pertandingan.

Meski begitu,  Sudirman tak menganggap tim besutannya di atas angin. Kemenangan 1-0 (2/10/2021) pada putaran pertama pun tak dijadikan acuan.

“Memang di putaran pertama kami bisa unggul 1-0. Tapi bukan berarti Persiraja yang dulu adalah Persiraja yang sekarang. Persiraja saat ini banyak penambahan pemain sehingga organisasi bermain mereka lebih baik dibandingkan di putaran pertama. Mereka pun ada beberapa pemain asing yang patut diwaspadai. Sebab, mereka bisa mengubah permainan tim,” tutur Sudirman dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Baca juga
Ribuan Warga Palestina Terancam Diusir Israel dari Tepi Barat

Sudirman justru sangat mewaspadai tim-tim yang kini tengah berusaha keluar dari zona bawah. Sebab, ia yakin motivasi pemain-pemain mereka untuk memenangkan pertandingan sangat kuat.

“Tim-tim papan bawah adalah tim yang memilki keinginan besar untuk keluar dari zona degradasi. Motivasi mereka tentunya sangat tinggi,” ucap pelatih berusia 52 tahun itu.

Gelandang Persija asal Nepal, Rohit Chand, memastikan ia dan rekan-rekannya siap 100 persen untuk menghadapi Persiraja.

“Persiapan kami bagus dan siap untuk menghadapi pertandingan. Di pertemuan sebelumnya saya tidak bisa bermain jadi saya berharap di laga besok saya bisa bermain dengan baik. Persiapan kami pun bagus secara fisik dan mental,” ucap Rohit dalam konferensi pers sebelum laga.

Baca juga
Safari Kebangsaan Ke Jatim, ‘Kiai’ Zulhas Disambut Ribuan Santri NU

Rohit pun tak memandang bahwa Persiraja adalah tim yang masih beredar di papan bawah. Menurutnya, siapa pun lawannya harus disikapi dengan kewaspadaan.

“Semua tim di Liga 1 adalah tim yang kuat. Semuanya ingin memenangkan pertandingan. Kami pun akan berusaha untuk memenangkan pertandingan. Saya harap kami bisa bermain bagus dan mendapatkan poin penuh,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar