Persipura Resmi Akhiri Kontrak Pelatih Jacksen F Tiago

Jacksen Tiago

Manajemen Persipura Jayapura menyepakati pemutusan kontrak Jackson F Tiago sebagai pelatih. Hal ini dilakukan usai hasil evaluasi yang kurang maksimal dalam membawa tim Persipura di Liga 1 BRI.

“Hari ini kami dari manajemen telah bersepakat dengan Coach Jacksen Tiago untuk mengakhiri kerja sama secara baik-baik, beliau sampaikan permohonan maaf dan terima kasih. Oleh karena itu saya juga ingin menyampaikan terima kasih banyak atas kerja sama selama ini,” ungkap Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano melalui keterangannya, Sabtu (20/11/2021).

Disebutkan Tomi Mano, perpisahan ini tidak akan memutus tali silaturahmi yang sudah terjalin dan berharap Jacksen bisa sukses dalam pekerjaannya nanti.

Baca juga  Agen Isyaratkan Paul Pogba Akan Hengkang dari MU

“Dimana pun berada, semoga Coach Jacksen tidak melupakan kita. Tidak menutup kemungkinan suatu saat kita bisa bertemu dan bekerja sama lagi,” lanjut dia.


​​​​​​​
Selain memberhentikan pelatih kepala Jakcsen F Tiago, pihak manajemen Persipura juga telah memutus kontrak kerja sama dengan Breno Araujo sebagai pelatih fisik.

“Terima kasih banyak kami sampaikan atas dedikasi dan kerja samanya selama bersama tim Persipura Jayapura, semoga sukses selalu di tempat kerja yang baru nanti,” ujar Tomi Mano.

Ketum Persipura itu menyebut, untuk sementara skuat Persipura akan diarahkan secara teknis tim Pelatih yang ada Ridwan Bauw. Dia akan mengkoordinir staf pelatih Persipura.

Baca juga  WSBK Mandalika Membawa Berkah, Transaksi UMKM Capai Rp10 Miliar

“Dan kami akan segera mencari pelatih kepala yang baru, semoga dalam waktu dekat kita sudah bisa temukan, selain pengalaman, lisensi juga menjadi pertimbangan penting karena ada regulasi yang mengatur itu,” ungkap Tomi Mano yang juga Wali Kota Jayapura itu.

Ia menegaskan, seluruh pemain sudah bertemu dengan manajer sekaligus membahas keputusan dan perubahan, rapat manajer, ofisial, tim pelatih dan seluruh pemain sudah dilakukan Persipura.
​​​​​​​
“Seluruh tim sudah bersepakat untuk bekerja lebih keras dengan semangat yang baru. Sekali lagi, kami mohon doa dan dukungan semua pihak, kami optimistis tim ini akan segera bangkit dan keluar dari zona degradasi,” kata Tomi Mano.

Baca juga  Tendang AS Roma dari Lima Besar, Lazio Mulai Tebar Ancaman Tim Papan Atas

Pada gelaran Liga 1 Indonesia, skuad Persipura Jayapura berada di zona degradasi karena menduduki peringkat juru kunci di klasemen sementara.

Tinggalkan Komentar