Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Persiraja jadi Tim Pertama yang Degradasi dari Liga 1

Persiraja Jadi Tim Pertama yang Degradasi dari Liga 1
Persiraja Jadi Tim Pertama yang Degradasi dari Liga 1 (Instagram Persiraja)

Persiraja Banda Aceh dipastikan menjadi tim pertama yang terdegradasi dari BRI Liga 1 2021/2022.

Laskar Rencong yang menempati posisi dasar klasemen dipastikan turun kasta ke Liga 2 pada pekan ke-30 meski baru akan memainkan laga pada Jumat melawan Bali United.

Kepastian degradasi Persiraja didapat setelah tim yang menempati zona aman, Barito Putera bermain imbang melawan Madura United, Rabu (9/3/2022) malam.

Hasil tersebut membuat jarak dengan Barito Putera (15) menjadi 15 poin dengan menyisakan 5 pertandingan bagi Persiraja. Tak mungkin lagi Persiraja menapak ke zona aman.

Persiraja sebenarnya berpeluang untuk menyamai torehan poin Barito Putera. Syaratnya, mereka harus memenangi lima laga sisa di Liga 1 2021/22. Namun, kendati poin mereka sama, Barito Putera unggul head-to-head atas Persiraja.

Baca juga
Sudah 30 Menit Latihan, Pemain Persela Positif COVID Gegara 'Salah Ketik'

Dalam dua pertemuan di Liga 1 2021/22, Barito Putera unggul dengan catatan satu kemenangan dan satu hasil imbang. Jadi, meski Persiraja bisa menyamakan poin, mereka tetap tidak bisa menyalip Barito Putera.

Dua klub lain yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi adalah Persela Lamongan dan Persipura Jayapura. Persela berada di peringkat ke-17 dengan 20 poin. Sementara Persipura satu tingkat di atasnya dengan raihan 27 poin.

Dua tim ini masih bisa bersaing untuk bisa keluar dari zona degradasi. Dengan lima pertandingan sisa, dua tim masih mungkin bersaing dengan Barito Putra serta PSS Sleman.

Tinggalkan Komentar