Minggu, 02 April 2023
11 Ramadhan 1444

Persis vs Persija: Misi Macan Kemayoran Rasakan Puncak Klasemen

Kamis, 19 Jan 2023 - 12:03 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Peluang Gelar Tertutup untuk Persija, Thomas Doll: Kami Tidak Beruntung Musim Ini
Para Pemain Persija jelang berlaga (Instagram/@persija)

Persija Jakarta bisa merasakan nikmatnya puncak klasemen sementara BRI Liga 1 andai bisa mengalahkan Persis Solo dalam lanjutan liga pekan ke-19, Kamis (19/1/2023).

Meski berstatus sebagai tim tamu, Macan Kemayoran tetap diunggulkan meraih tiga poin saat melawat ke Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Andrytany dan kawan-kawan kini bertengger di peringkat 3 klasemen dengan poin 35 dari 18 pertandingan. Selisih satu poin dari Madura United (2) dan dua poin dari PSM Makassar di puncak klasemen.

Jika berhasil memenangkan pertandingan malam nanti, poin anak-anak asuh Thomas Doll bakal 38, unggul satu poin dari PSM.

Persija juga punya bekal bagus sebab pada laga sebelumnya, mereka sukses menekuk Bali United dengan skor 3-2.

Baca juga
Piala Dunia U-20 2023: Bali Jadi Lokasi Drawing, Trofi Tour Jangkau 10 Kota

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengarahkan para pemainnya untuk berhati-hati selama melakukan persiapan.”Kami hanya fokus pemulihan karena ini baru tiga hari setelah laga melawan Bali United. Maka dari itu saya menginginkan pemain saya untuk berhati-hati,” tutur Thomas dalam konferensi pers jelang laga.

Dengan kemenangan yang diraih pada laga sebelumnya, pelatih berkebangsaan Jerman itu mengharapkan bisa berefek positif di laga vs Persis. Ia ingin anak didiknya membawa semangat yang sama kala menantang tuan rumah.

“Jadi saya harap semangat bermain yang kami raih di laga sebelumnya bisa di tunjukan besok. Saya ingin melanjutkan tren kemenangan tim ini,” ungkapnya.

Sementara Persis Solo, meski bermain di kandang, belum tentu bisa menang. Laskar Samber Nyawa cuma sekali menang dalam enam laga terakhir. Dalam laga lainnya, Persis memetik tiga hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Baca juga
Stafsus Jokowi Optimistis PSSI Berubah di Bawah Kepemimpinan Etho

Laga terakhir imbang 1-1 lawan Dewa United membuat Persis kini bertengger di peringkat 12 klasemen dengan 20 poin dari 18 laga.

Meski dibayangi tren negatif, pelatih Persis Leonardo Medina tetap optimistis bisa menyulitkan Persija, sambil berharap bisa meraih kemenangan.

“Kita bekerja keras karena kita butuh untuk mendapatkan 3 poin di setiap pertandingannya. Selain itu kita juga fokus pada perkembangan dan gaya permainan dari tim, khususnya ketika melakukan serangan. Saya selalu berusaha agar tim memiliki stamina yang sama dan keinginan meraih kemenangan yang tinggi di setiap laganya,” ucapnya

“Semua lawan adalah tim yang yang sangat kuat, Persija tim yang sangat bagus dan memiliki pelatih yang luar biasa. Tanpa mengurangi rasa hormat, bagi saya tidak ada yang spesial untuk menghadapi Persija,” sambungnya.

Tinggalkan Komentar