Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Personel TNI-Polri Dilatih Bahasa Asing untuk Ajang MotoGP Mandalika

Personel TNI-Polri Dilatih Bahasa Asing untuk Ajang MotoGP Mandalika

Puluhan Personel TNI-Polri dari Polres dan Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dapat bimbingan teknik kepariwisataan guna meningkatkan pelayanan hospitality dan komunikasi dalam bahasa asing.

“Ini untuk mendukung ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika bulan Maret,” kata Kabag SDM Polres Lombok Tengah, Kompol Nuraini pada acara Bimtek di Longtune Waterpark, Lombok Tengah, Rabu (23/2/2022).

Tujuan dari kegiatan yang Poltekpar Lombok laksanakan untuk meningkatkan kemampuan tenaga keamanan baik dari TNI maupun Polri dalam menunjang pelaksanaan tugas menjelang ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika pada bulan Maret 2022.

“Tujuan kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan tenaga keamanan dari TNI dan Polri dalam menunjang pelaksanaan tugas nantinya,” katanya.

Baca juga
Hasil Lengkap MotoGP Mandalika 2022: Miguel Oliveira Juara, Quartararo Ke-2, Zarco Posisi 3

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyatakan, TNI terus mendukung penuh proses pembangunan sarana penunjang Sirkuit Mandalika dan keamanan pada ajang balap MotoGP bulan Maret 2022.

“TNI terus mendukung pembangunan Sirkuit Mandalika ini supaya cepat selesai sesuai yang dicanangkan pemerintah pusat,” katanya.

Dia datang langsung untuk mengecek kesiapan TNI dalam melaksanakan pengamanan dalam rangka mendukung ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika yang digelar 18-20 Maret 2022.

“Saya ingin melihat kesiapan pengamanan ajang MotoGP,” katanya.

Ia mengatakan, intinya TNI angkatan Darat akan mendukung sepenuhnya proses pembangunan dan pengamanan Sirkuit Mandalika ini hingga ajang balap MotoGP digelar, dengan harapan ajang balap ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat serta membangkitkan pariwisata NTB.

Baca juga
Polda Jatim Selidiki Keterlibatan Anggotanya Dalam Ritual Maut Pantai Selatan

“Ini akan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.

Tinggalkan Komentar