Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Pertamina Jamin Ketersediaan Stok BBM di Sumbagut Selama Musim Lebaran

Pertamina Jamin Ketersediaan Stok BBM di Sumbagut Selama Musim Lebaran

PT Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan ketersediaan bahan bakar minyak atau BBM untuk daerah Sumatera Barat aman saat libur lebaran 2022.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan seluruh personel Pertamina telah melakukan persiapan dengan baik menyambut arus balik mudik yang diperkirakan puncaknya terjadi pada tanggal 6-8 Mei 2022 mendatang.

Ia mengatakan untuk bahan bakar jenis Pertamax diperkirakan bisa mencukupi hingga 13,5 hari ke depan, yakni sebanyak 16.300 kilo liter yang disuplai 1.200 kilo liter setiap hari. Stok ini akan kembali dikirim pada Rabu (11/5/2022) mendatang sebanyak 10 ribu kilo liter.

Baca juga
Dari Pajak Warga, Gubernur Anies Jalankan Amanah Bangun Stadion Termegah di Dunia

Sementara bahan bakar jenis Pertalite tersedia hingga 6,8 hari ke depan dengan kapasitas 19.308 kiloliter dan distribusi setiap harinya 2.800 kilo liter dan akan ditambah kembali sebanyak 8 ribu kilo liter pada Sabtu (7/5/2022)

Kemudian untuk bahan bakar bio-solar tersedia hingga 8,3 hari ke depan dengan persediaan 13.312 kilo liter dan didistribusi ke seluruh SPBU sebanyak 1.700 kilo liter per hari. Bahan bakar ini akan ditambah kembali pada Sabtu (7/5/2022) sebanyak 20 ribu kilo liter.

Sebelumnya PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera bagian utara (Sumbagut) mencatat stok dan distribusi BBM, LPG dan avtur di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat dalam kondisi aman dan lancar. Ketahanan stok untuk Pertalite berada di atas sembilan hari, Pertamax 29 hari, Solar 12 hari, Dexlite 30 hari, LPG 12 hari, dan Avtur 34 hari.

Baca juga
PLN Percepat Infrastruktur Listrik di Bali untuk Dukung KTT G20

Ia juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh pemangku kebijakan, Kementerian ESDM, BPH Migas, TNI, Polri dan Pemerintah Daerah yang telah mendukung kelancaran distribusi BBM, LPG dan avtur selama periode Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2022.

Alhamdulillah saat ini tidak ada kendala yang berarti, kita juga sudah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan. Jika ada kemacetan, kita sudah dibantu pihak kepolisian untuk pengawalan suplai. Saat ini kita sedang melakukan mengatur (build up) stok di semua SPBU yang akan dilalui di jalur mudik,” kata dia. [ikh]

Tinggalkan Komentar