Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Pertemuan dengan Surya Paloh, PKS Ingin Pastikan Kursi 20 Persen

Selasa, 21 Jun 2022 - 16:55 WIB
PKS Anies NasDem - inilah.com
Konferensi Pers Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi dan Al Muzammil Yusuf - inilah.com/Safarianshah

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) direncanakan akan menyambangi Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022) besok untuk membahas rencana koalisi Pilpres 2024.

Ketua DPP PKS bidang Polhukam, Al Muzammil Yusuf mengatakan, pertemuan itu untuk memastikan presidential threshold 20 persen sebagai syarat mengusung calon Presiden.

“PKS akan mendahulukan dialog dari hati ke hati ke pimpinan parpol termasuk NasDem untuk memastikan bahwa kursi 20 persen akan kita dapatkan. PKS siap untuk bersikap seperti negarawan dengan mitra koalisi,” kata Muzammil usai Rapimnas PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Selasa (21/6/2022).

Baca juga
Dukung Reshuffle, Paloh: Harapan Rakyat Tinggi

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman memastikan usai penyelenggaraan Rapimnas, PKS akan menyambangi Partai NasDem.

PKS direncanakan akan diterima langsung oleh Surya Paloh dan jajaran petinggi NasDem lainnya. Sedangkan, perwakilan PKS akan dihadiri Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Wakil Ketua Majelis Syuro Sohibul Iman.

“Nanti akan disambut oleh Surya Paloh dan pimpinan NasDem, hari Rabu,” kata Sohibul di sela Rapimnas PKS, Senin (20/6/2022) kemarin.

Mantan Presiden PKS itu menyebut pertemuan dengan Surya paloh tersebut tidak langsung melahirkan keputusan koalisi. Sebab, keputusan akan diserahkan ke Majelis Syuro PKS.

“Kalau hasil penilaian Majelis Syuro, NasDem itu kondusif, bisa jadi diputuskan koalisi dengan NasDem,” ujarnya.

Baca juga
Menanti Tiket ke Merdeka Utara

Sohibul mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan Partai NasDem sejak lama. Bahkan, sebelum Partai NasDem memutuskan memilih Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres di Rakernas Partai NasDem beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Komentar